Tergiur Upah Besar, Warga Ranomeeto Nekad Edar Sabu – Kendari Pos
Hukum & Kriminal

Tergiur Upah Besar, Warga Ranomeeto Nekad Edar Sabu

KENDARIPOS.CO.ID — Tergiur upah yang besar, seorang pria berinisial AR (24) nekad berprofesi sebagai tukang tempel sabu. Namun iming-iming bakalan mendapat untung malah buntung. Warga Ranomeeto, Konawe Selatan (Konsel) diringkus Subdit III Unit 2 Ditresnarkoba Polda Sultra saat hendak melakukan aksi. Ia ditangkap di sebuah kos-kosan di Jalan Asoka, Desa Kota Bangun, Kecamatan Ranomeeto. Dari tangannya, disita barang bukti Narkotika jenis sabu seberat 51 gram.

“Tersangka memperoleh barang itu dari temannya yang merupakan jaringan di kota kendari berinisial UM. Kemudian pelaku mengedar kepada para pemesan di Kota Kendari atas arahan melalui handphone dengan sistem tempel,” kata Direktur Reserse Narkoba Polda Sultra, Kombes Pol Muhammad Eka Faturrahman.

BARANG BUKTI : Sejumlah barang bukti yang diamankan Subdit III Unit 2 Ditresnarkoba Polda Sultra saat melakukan penangkapan di sebuah kos-kosan di Jalan Asoka, Desa Kota Bangun, Kecamatan Ranomeeto.

Awalnya, informasi diperoleh dari masyarakat. Dikatakan, AR merupakan seorang yang berperan sebagai pengedar dengan modus tukang tempel (tutel). Ia bekerja sama dengan temannya yang merupakan jaringan di kota Kendari. Dari informasi tersebut, Tim Opsnal Subdit III Unit 2 melakukan penangkapan.

“Saat ditangkap, pelaku langsung digeladah yang disaksikan pemilik kos, kepala desa dan masyarakat setempat. Hasilnya, ditemukan satu paket sabu di kantong celana sebelah kiri yang disembunyikan dalam kemasan sabun mandi,” ujarnya.

Saat ini, pelaku bersama barang bukti diamankan di Mako Ditresnarkoba Polda Sultra guna dilakukan penyidikan dan pengembangan lebih lanjut. Tidak hanya sabu seberat 51 gram, polisi juga menyita satu unit handphone, satu pembungkus sabun mandi, satu lembar sobekan kantong plastik warna hitam dan KTP tersangka. “Tersangka terancam dijerat Pasal 114 Ayat (1) Subsider Pasal 112 Ayat (1) Undang undang (UU) nomor 35 tahun 2009 tentang Narkotika,” tukasnya. (c/ndi)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy