Tanpa Kerukunan, Sukar Gapai Cita-cita Besar – Kendari Pos
Konawe Kepulauan

Tanpa Kerukunan, Sukar Gapai Cita-cita Besar

KENDARIPOS.CO.ID — Hari Amal Bhakti (HAB) ke-75 tahun 2021 ini, membawa kebahagiaan tersendiri buat Aparatur Sipil Negara (ASN) lingkup Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Konawe Kepulauan (Konkep). Sebanyak 16 abdi negara itu menerima penghargaan saat upacara HAB di Madrasah Tsanawiyah (MTs) 2 di Kecamatan Wawonii Tengah, Selasa (5/1). Dua ASN disematkan Satya Lencana Karya Satya masa Bhakti 20 tahun dan 14 ASN untuk pengabdian 10 tahun.

Prosesi upacara tersebut berlangsung khidmat. Kepala Kemenag Konkep, H. Muhammad Lalan Jaya, memimpin langsung dalam memperingati HAB ke 75 tahun. “Ada tiga poin HAB tahun ini. Pertama, toleransi dan kerukunan dalam ikatan Ketuhanan yang Maha Esa. Kedua, memperkuat tata kelola birokrasi yang bersih melayani dan ketiga, menjadikan agama sebagai inspirasi pembangunan bangsa dan negara,” kata H. Muhammad Lalan Jaya.

Lebih lanjut dia mengatakan, Indonesia Rukun, sejalan dengan semangat nasional yang menempatkan kerukunan umat beragama. Tanpa kerukunan akan sukar menggapai cita-cita besar. “Tanpa toleransi, tidak ada kerukunan. Toleransi dan kerukunan umat beragama dilakukan dengan tanpa mengusik akidah dan keimanan masing-masing pemeluk agama,” tandas Kepala Kemenag Konkep. (c/san)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy