Suwandi Berharap Polemik PAW Ardin Diakhiri – Kendari Pos
Politik

Suwandi Berharap Polemik PAW Ardin Diakhiri

KENDARIPOS.CO.ID — Polemik pergantian antar waktu (PAW) Ketua DPRD Konawe Ardin belum reda. Ardin baru-baru ini menjemput surat keputusan (SK) dari DPP PAN untuk membatalkan SK PAW bernomor: PAN/A/Kpts/KU-SJ/429/X/2020, diterbitkan DPP PAN 16 Oktober lalu. Namun DPRD setempat, melalui rapat paripurna, tetap merekomendasikan PAW itu kepada Bupati Konawe Kery Saiful Konggoasa.

Ketua DPD PAN Konawe Gusli Topan Sabara (kiri) dan Ketua DPRD Konawe H Ardin (kanan) menemui ke Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan (tengah), kemarin.

Wakil Ketua Bidang Kaderisasi DPW PAN Sultra Suwandi Andi mengatakan persoalan ini tidak boleh dibiarkan berkepanjangan. Jika dibiarkan berlarut-larut maka imbasnya hanya akan merugikan internal partai. “Kami akan mendorong polemik agar segera diselesaikan secara baik dengan menjunung tinggi nilai kebersamaan. Kepentingan partai harus dijunjung tinggi termasuk kekompakan mesti dijaga,” kata Suwandi Andi.

Keputusan partai, baik DPW maupun DPP, pasti melalui mekanisme yang terkandung dalam regulasi partai. Jika DPW mengeluarkan kebijakan PAW maka sudah tentu telah melalui proses yang dan perhitungan politik dan tentunya sejalan dengan keputusan DPP.

Yang akan menjadi ketua DPRD Konawe, kata dia, semua kader PAN di parlemen. Hanya saja, terdapat kriteria khusus baik secara kualitas kepemimpinan, intelektual, emosional, dan sebesar apa loyalitasnya kepada partai. Hal tersebut poin besar dan fundamental dalam menetapkan pucuk kepemimpinan DPRD Konawe.

“Apapun nanti hasilnya, harus diterima dengan lapang dada. Berjiwa patriot dan memandang keputusan partai adalah yang terbaik. Jangan mengedepankan kepentingan individu, namun harus memprioritaskan kepentingan bersama, kepentingan partai,” tandas ketua Komisi III DPRD Sultra itu. (ags/c)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Most Popular

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy