Surunuddin Terbitkan Perkada – Kendari Pos
Konawe Selatan

Surunuddin Terbitkan Perkada


KENDARIPOS.CO.ID — Bupati Konawe Selatan (Konsel), H. Surunuddin Dangga, memastikan program pemerintahan di otoritanya tetap berjalan optimal. Meski anggaran pendapatan dan belanja daerah (APBD) belum ditetapkan, namun itu bukan alasan bagi sejumlah Organisasi Perangkat Daerah (OPD) untuk tak menjalankan roda pemerintahan.
“Jadi semua OPD jangan vakum. Meskipun APBD masih sementara proses evaluasi di Provinsi, namun untuk program 2021 tetap sudah harus berjalan,” tegasnya, kemarin.

H. Surunuddin Dangga

Konsel-1 itu mengungkapkan, pihaknya telah mengeluarkan peraturan kepala daerah (Perkada). Dengan demikian, semua program sudah harus berjalan, sambil menunggu hasil evaluasi APBD dari Pemprov. “Tanggal 15 itu batas proses evaluasi dari Pemprov. Saat ini kita masih terus berkordinasi. Namun saya tekankan semua jangan jadikan alasan untuk tidak berjalan roda pemerintahan. Karena kita sudah keluarkan Perkada,” ulangnya, menegaskan.

Saat ini sejumlah OPD sudah bisa mengajukan penyusunan pencairan upng Persediaan (UP) untuk program awal tahun.
“Sambil kita mempersiapkan sejumlah dokumen untuk pelaksanaan audit dari BPK terkait pelaksanaan anggaran tahun 2020. Jadi saya pastikan roda pemerintahan tetap berjalan dengan normal,” tambah Surunuddin. (c/kam)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy