Sungai Tamborasi Masuk Tiga Besar

KENDARIPOS.CO.ID — Bersama dengan sembilan destinasi wisata lainnya yang ada di Indonesia, Sungai Tamborasi telah ditetapkan sebagai salah satu nominator dalam Ajang Pesona Indoenesia (API) kategori wisata unik tahun 2020 lalu. Polling dukungan SMS terhadap nominasi yang masuk dalam lomba yang diadakan Kementerian Pariwisata tersebut telah ditutup. Hasilnya, sungai terpendek di dunia itu masuk dalam tiga besar.

“Polling sudah ditutup akhir tahun lalu. Alhamdulillah, Sungai Tamborasi masuk dalam tiga besar. Ini adalah suatu kebanggan bagi kita semua,” ungkap Kepala Dinas Pariwisata Kolaka, Andi Zulkarnain Mansyur, kemarin. Atas prestasi tersebut, kata Zulkarnain, Bupati Kolaka, H. Ahmad Safei diundang untuk menghadiri gala dinner yang akan diadakan di Labuan Bajo, Nusa Tenggara Timur pada 19 Februari mendatang. “Rombongan dari Kabupaten Kolaka yang berangkat ke Labuan Bajo nanti sebenarnya banyak. Tapi karena pandemi maka dibatasi 25 orang saja,” bebernya.

Zulkarnain mengatakan, pihaknya sangat bersyukur Sungai Tamborasi dapat masuk dalam tiga besar. Sebab, tujuh daerah lainnya yang juga masuk dalam nominasi tersebut dan polling dukungannya di bawah Sungai Tamborasi itu mempunyai jumlah penduduk yang jauh lebih banyak dari Kabupaten Kolaka. Sehingga potensi untuk mendapatkan dukungan saat polling juga lebih besar dibanding Sungai Tamborasi.

“Alhamdulillah Sungai Tamborasi bisa masuk tiga besar. Padahal saingan kita itu ada di Pulau Jawa dan Sumatera yang jumlah penduduknya lebih banyak. Ini berkat kerja keras Bupati Kolaka dan dukungan sejumlah pihak termasuk masyarakat sehingga kita bisa masuk dalam tiga besar,” ungkapnya. (c/fad)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *