Sulkarnain Minta Bantuan Dikelola dengan Baik – Kendari Pos
Metro Kendari

Sulkarnain Minta Bantuan Dikelola dengan Baik

KENDARIPOS.CO.ID — Gempa berkekuatan 6,2 Skala Richter yang menghantam Mamuju dan Majene di Sulawesi Barat (Sulbar) mengundang simpati banyak kalangan. Di Kendari, beberapa kelompok masyarakat dan lembaga amil zakat (LAZ) bahkan menggalang donasi untuk membantu korban.

Wali Kota Kendari Sulkarnain Kadir (kiri) saat menyerahkan bansos sembako kepada warga terdampak covid-19 di kawasan Punggaloba

Wali Kota Sulkarnain Kadir meminta agar bantuan kemanusiaan bisa dikelola dengan baik. Sehingga bisa meringankan beban warga terdampak. “Sudah banyak lembaga sosial yang mengelola donasi. Saya minta ini (bantuan) dikelola dengan baik dan disalurkan bagi mereka yang terdampak. Karena saat ini mereka sangat membutuhkan,” ujar Sulkarnain Kadir, kemarin.

Dia meminta kepala kelompok masyarakat dan LAZ agar mampu mempertanggungjawabkan bantuan yang telah galang. Sebab, bantuan yang diberikan adalah murni dari masyarakat tanpa ada pengawasan dari pihak manapun, “Jangan sampai ada pihak yang tidak melakukan ini dengan baik. Karena nanti dosa yang akan didapatkan. Olehnya itusupaya dipertanggung jawabkan dengan baik,” kata Sulkarnain.

Masyarakat yang ingin berpartisipasi membantu korban gempa di Sulbar, ia sarankan melalui LAZ yang sudah terverifikasi oleh Pemerintah, seperti melalui Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) dalan lembaga amil zakat lainnya. Pemkot sendiri dalam waktu dekat akan menggalang donasi untuk warga terdampak gempa Sulbar pada 25 Januari mendatang atau bertepatan pada hari dzikir akbar virtual yang dilaksanakan bekerja sama dengan Kendari Pos dan Dewan Masjid Indonesia (DMI) Kota Kendari.

“Nanti ada agenda donasi. Jadi spontan saja. Para jamaah yang hadir disitu bisa berpartisipasi dan akan langsung kita kordinir untuk dikirimkan ke teman-teman di Sulbar,” kata Sulkarnain Kadir. (b/ags)

Lembaga Amil Zakat yang Terdaftar
Baznas
Baitul Maal Hidayatullah (BMH)
Inisiatif Zakat Indonesia (IZI)
Dompet Dhuafa
Yayasan Mu’adz Bin Jabal
Lembaga Zakat, Infak dan Sedekah
NU-Care
Wadah Inspirasi Zakat

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy