Sulkarnain Gagas Program UMKM Go Digital – Kendari Pos
Metro Kendari

Sulkarnain Gagas Program UMKM Go Digital


KENDARIPOS.CO.ID — Wali Kota Kendari, Sulkarnain Kadir seakan tak kehabisan ide. Kali ini, orang nomor satu di Kota Kendari ini menggagas program yang mendongkrak pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM). Program ini diberinama UMKM Go Digital dan UMKM Go produk. Langkah ini tak lain unuk membantu pemasaran produk UMKM di tengah masa pandemi.

“Alhamdulillah, kita telah merancang program UMKM Go Digital dan UMKM Go Produk. Kita ingin teman-teman UMKM di tahun ini tidak terseret jauh karena Covid 19,” kata Sulkarnain Kadir saat menjadi pembicara pada kegiatan Talk Show Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Sultra, di Claro Kendari, kemarin.

Untuk itulah, pihaknya akan menghadirkan portal UMKM Kendari untuk menyajikan data informasi tentang UMKM, sekaligus bagaimana potensi marketnya. “Mari, kita tetap melihat peluang-peluang yang ada. Saya pahami betul bahwa kita hanya butuh kesempatan, kita hanya ingin dibukakan ruang agar bagaimana bisa mengakses seluruh potensi yang ada,” cetus pasangan dr Siska Karina ini.

Tidak sampai disitu, Wali Kota berkomitmen bekerja keras menjembatani pelaku UMKM bagaimana kesempatan tersebut (tempat berproduksi, red) tersedia dan terbuka. “Kita berkomitmen menjadi jembatan teman-teman pelaku usaha bagaimana kesempatan ini tersedia dan dibuka. Kita juga berkomitmen akan mempertanggungjawabkan kontribusi seluruh teman-teman dalam bentuk pajak kepada pemerintah,” tambahnya.

Artinya, sambung Wali Kota, pihaknya memastikan bahwa pajak yang masuk melalui UMKM bisa pertanggungjawabkan dan akuntabilitasnya bisa dicek langsung oleh masyarakat.

“Selaku pemerintah kita ingin memastikan bahwa apa yang diinginkan dunia usaha, bagaimana atmosfir ekonominya tumbuh. Inilah tugas pemerintah. Begitu atmosfirnya tumbuh, teman-teman dunia usaha tinggal memilih yang mana akan digeluti. Pemerintah (hadir, red) memudahkan dalam sesi perizinan,” pungkasnya. (b/ags)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy