Stok Gula dan Beras Masih Aman – Kendari Pos
Wakatobi

Stok Gula dan Beras Masih Aman

KENDARIPOS.CO.ID – Pihak Gudang Bulog Wangi-Wangi memastikan, stok beras dan gula masih aman hingga beberapa bulan kedepan. Meski saat ini tinggal dua produk yang masih tersedia di gudang, beberapa bahan lainnya seperti minyak kelapa, terigu hingga daging sapi siap menyusul dalam waktu dekat. Kepala Gudang Bulog Wangi-Wangi, Nurdin Khalik, mengatakan, untuk beras yang ada di gudang sejauh merupakan pasokan pada November 2020 lalu. Selain masih memiliki kualitas bagus, stok ini masih bisa aman hingga tiga bulan kedepan.

“Kalau stok beras kita masih aman, ya. Biasanya ini memperhitungkan jumlah penduduk kebutuhan masyarakat jadi diambil seberapa persen dari yang ada dan diperkirakan sampai tiga bulan ini tercukupi. Kita punya stok beras masih cukup,” terangnya, Kamis (14/1). Selain keamanan stok, pihak gudang juga memastikan kualitas dari produk. Mengingat pihaknya harus menjaga ketahanan pangan melalui persediaan yang cukup, akses dan harga beras yang terjangkau oleh masyarakat dan melakukan stabilisasi harga.

“Karena memang kita tidak boleh kosong di dalam gudang. Makanya kalau stok sudah mulai berkurang kita segera dikirimkan.
Kalau kontrol rutin kami selaku lakukan hampir setiap hari. Setiap minggu, hitung stok hingga melihat kualitasnya,” tambahnya.
Untuk masyarakat yang ingin membeli beras dan gula, masih tersedia di Gudang Bulog dengan harga lebih murah dibanding pasaran. Bisa membeli dengan jumlah satuan atau lebih. Pihak Gudang Bulog selalu memberikan pelayanan kepada masyarakat sekitar. (c/thy)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy