SMPS Frater Siap PTM, Walikota Apresiasi – Kendari Pos
Edukasi

SMPS Frater Siap PTM, Walikota Apresiasi

Wali Kota Kendari, H. Sulkarnain Kadir, ME (kanan), saat meninjau kesiapan SMPS Frater dalam melaksanakan PTM pada semester genap tahun ajaran 2020/2021, beberapa pekan lalu

KENDARIPOS.CO.ID — Setelah dipilih menjadi salah satu sekolah yang diperbolehkan melaksanakan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) secara langsung di sekolah, SMPS Frater terus melakukan pembenahan baik dari segi sarana dan prasarana. Hingga akhirnya kini sekolah unggulan tersebut, dinyatakan siap belajar langsung oleh Wali Kota Kendari, Sulkarnain Kadir.

Kesiapan SMP Frater Kendari saat melakukan kunjungan di sekolah tersebut, beberapa waktu lalum

Atas optimalisasi persiapan iti, Walikota Kendari, Sulkarnain, sangat mengapresiasi pihak sekolah dalam mempersiapkan berbagai hal sehingga bisa melaksanakan pembelajaran tatap muka secara langsung, di tengah pandemi Covid-19.

“Alhamdulillah menyambut sementer baru yang akan dilaksanakan awal Januari ini, dengan suasana serta kondisi seperti saat ini, memang diperlukan sebuah sistem atau pola yang tepat untuk bisa melaksanakan PTM secara baik dan kondusif. Sehingga kami dari pemerintah kota, meninjau secara langsung berbagai kesiapan di tiga sekolah, karena kami yakin SMPN 19, SMPN 21, dan SMPS Farter bisa menerapkan protokol kesehatan yang ketat,” ungkap Sulkarnain, pekan lalu.

Dalam kesempatan tersebut, Sulkarnain menyampaikan, pelaksanaan pembelajaran tatap muka di sekolah, semua stakeholder harus terlibat dalam menyukseskan pembelajaran di tengah kondisi pandemi.

“Kami berpesan kepada semua guru dan terlebih orang tua harus berperan aktif dalam mengawal proses pembelajaran nantinya. Dan saya mengingatkan pembelajaran tatap muka adalah sebuah pilihan bukan menjadi kewajiban, karena dengan kondisi seperti saat, bagaimana sistem pendidikan bisa terus berjalan secara aktif. Sehingga harapan kami bahwa kondisi pandemi Covid-19 cepat berakhir, dan kita semua bisa melakukan aktivitas seperti biasa lagi,” paparnya.

Sementara itu, Kepala SMPS Frater Kendari, Fr. Paul Radja Ledjab, S.Pd., mengungkapkan berbagai persiapan yang dilakukan itu sepenuhnya sudah optimal, terutama terkait sarana dan prasarana yang sudah sangat memadai.

“Ucapan terima kasih yang sebesar-besarnya atas kunjungan pak walikota, yang mau melihat secara langsung kesiapan sarana dan prasarana sekolah kami, tentunya dalam menyambut PTM kita sudah siapkan dengan sangat baik, mulai dari tempat cuci tangan, pengukur suhu tubuh, pengaturan jarak di setiap kelas, sampai pada penerapan jadwal masuk yang menggunakan sistem sif. Ini semua sudah memenuhi standar dan telah disetujui oleh pihak Dikmudora Kendari, sehingga bisa dibilang SMPS Frater sudah siap 100 persen melaksanakan PTM di semester genap,” pungkasnya. (ilw/b)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Most Popular

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy