Siswi MAN 1 Kolaka Juara Matematika Tingkat Internasional

Aida Aliyyah Muvida, siswi SMAN 1 Kolaka, peraih medali perunggu dalam lomba Big Bei Bay 2020 yang digelar di Hongkong.

KENDARIPOS.CO.ID— MAN 1 Kolaka terus membuktikan dapat melahirkan generasi yang berprestasi. Terbaru, salah satu siswi di sekolah tersebut berhasil menyabet juara di tingkat internasional.

Kepala Sekolah MAN 1 Kolaka, Ansani mengungkapkan, siswi yang berhasil mengharumkan nama sekolah di tingkat internasional adalah Aida Aliyyah Muvida. Kata dia, siswi tersebut berhasil meraih medali dalam lomba Big Bei Bay 2020 yang digelar di Hongkong secara online.

“Dalam pengumuman yang kami terima baru-baru ini, Aida Aliyyah Muvida berhasil meraih medali perunggu. Prestasi yang diraih tersebut tentu menjadi kebangaan bagi kami semua,” ungkapnya.

Ansani menjelaskan, iven Big Bei Bay merupakan lomba matematika yang setiap tahun digelar dan diikuti sejumlah siswa dari berbagi negara.

“Pada lomba kali ini diikuti oleh 26 negara diantaranya Malaysia, Brasil dan Iran. Alhamdulillah kita bisa meraih medali,” tuturnya.

Ansani berharap, prestasi yang diraih siswanya kali ini dapat memotivasi para generasi muda lainnya yang ada di Bumi Mekongga, khususnya siswa MAN I Kolaka untuk terus meningkatkan kualitasnya. Sehingga pada turnamen selanjutnya para siswa asal Kabupaten Kolaka bisa meraih hasil yang maksimal.

“Kami berharap prestasi ini dapat kita pertahankan dan jika perlu ditingkatkan lagi,” ujarnya. (fad/b)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *