Serentak Diikuti 500 Masjid, Dzikir Akbar Virtual Pemkot – Kendari Pos Dimulai – Kendari Pos
HEADLINE NEWS

Serentak Diikuti 500 Masjid, Dzikir Akbar Virtual Pemkot – Kendari Pos Dimulai

KENDARIPOS.CO.ID– Pemerintah Kota Kendari bersama Harian Kendari Pos dan Dewan Masjid Indonesia (DMI) Kota Kendari menggelar dzikir akbar di Masjid Al-Alam Kota Kendari. Acara ini serentak dilakukan oleh 500 masjid di Kota Kendari secara virtual, Senin (25/1/2021) usai salat Ashar. Pelaksanaannya sesuai protokol kesehatan (prokes).

Khusus yang hadir di Masjid Al Alam Kendari jamaah juga diwajibkan disiplin prokes 3M (Memakai masker, Mencuci tangan dan Menjaga Jarak). Pantauan wartawan Kendari Pos sudah hadir jajaran pejabat Pemkot, karyawan Kendari Pos hingga perwakilan dari Kodim 143/Kendari.

Suasana di Masjid Alam.

Wali Kota Kendari Sulkarnain Kadir mengatakan, pelaksanaan dzikir akbar virtual ini dilaksanakan dalam rangka bermunajat kepada Allah SWT agar bangsa Indonesia khususnya masyarakat Kota Kendari senantiasa mendapatkan perlindungan dan terhindar dari bala bencana.

“Akhir-akhir ini negara kita dilanda banyak bencana. Mulai dari jatuhnya pesawat Sriwijaya Air, gempa di Sulawesi Barat, banjir di Kalimantan Selatan, banjir bandang di Bogor dan Manado dan bencana alam lainnya. Jadi mari kita bermunajat agar bencana ini bisa tertangani dengan baik sembari memohon agar bangsa ini masih dalam perlindungan yang maha kuasa,” kata Sulkarnain Kadir, Senin (25/01/2020).

Sekedar informasi, dzikir akbar virtual dilaksanakan serentak di 500 masjid di Kota Kendari yang kemudian dipandu secara virtual di Masjid Alam. Adapun yang bertindak membawakan tauziah adalah Ketua MUI Sultra, KH. Mursyidin sedangkan yang akan memandu dzikir adalah Ustm Muhammad Ulhak Al Candany. (ags)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy