Sekolah Bisa Usul Simulasi Parsial PTM, Masuk Zona Hijau – Kendari Pos
Edukasi

Sekolah Bisa Usul Simulasi Parsial PTM, Masuk Zona Hijau

Sal Amansyah, M.Sc.

KENDARIPOS.CO.ID —- Gubernur Sulawesi Tenggara, Ali Mazi telah mengeluarkan surat edaran terkait penundaan proses pembelajaran tatap muka (PTM). Hal itu dilakukan karena kasus Covid-19 masih terus meningkat. Dengan demikian, maka proses pembelajaran jarak jauh (PJJ) pada semua jenjang pendidikan masih diberlakukan, tak terkecuali sekolah yang ada di Kabupaten Kolaka.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Kolaka, Sal Amansyah, M.Sc., mengungkapkan bahwa adanya surat edaran tersebut maka pihaknya belum dapat melaksanakan PTM dan masih menerapkan PJJ baik berupa daring dan lainnya. Namun, kata dia pihaknya akan melakukan klasterisasi untuk mengetahui tingkat penyebaran Covid-19 di sekolah yang ada di Bumi Mekongga.

“Kami mau diklasterisasi lagi berdasarkan kondisi darurat kebencanaan masing-masing daerah. Klasterisasi ini akan dilakukan sampai ke tingkatan terendah
yaitu desa dan kelurahan,” ungkapnya.

Lanjut Sal, jika sekolah tersebut berada di daerah zona hijau atau aman dari Covid-19, maka sekolah itu dapat dipertimbangkan untuk menggelar PTM. “Setelah diklasterisasi dan dinyatakan aman, maka sekolah itu akan diusulkan untuk simulasi parsial PTM selama dua bulan ke depan,” pungkasnya.

Sal berharap, kasus Covid-19 dapat segera menurun sehingga PTM dapat dilaksanakan seperti sedia kala. Untuk itu, agar kasus Covid-19 dapat segera menurun maka ia mengingatkan kepada seluruh pihak untuk tetap mematuhi protokol kesehatan.

“Tetap pakai masker, rajin mencuci tangan, jaga jarak, dan hindari kerumunan. Ini demi kebaikan kita bersama,” pesan Mantan Dosen Universitas Halu Oleo. (fad/b)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy