SBM-Andi Merya Dilantik Februari – Kendari Pos
Nasional

SBM-Andi Merya Dilantik Februari

KENDARIPOS.CO.ID — Samsul Bahri Madjid (SBM) dan Andi Merya Nur semringah. Keduanya sedang berbahagia. Satu dua langkah lagi mereka menyandang Bupati dan Wakil Bupati Kolaka Timur (Koltim). KPU Koltim menetapkan duet SBM dan Andi Merya Nur sebagai Bupati dan Wakil Bupati Koltim terpilih periode 2021-2026 dalam pleno terbuka, Kamis (21/1) kemarin.

Samsul Bahri Madjid (tengah) menerima berita acara penetapannya sebagai Bupati Koltim terpilih dari Ketua KPU Koltim Suprihaty Prawaty Nengtias (kanan) dalam rapat pleno terbuka, Kamis (21/1) kemarin.

Bupati Koltim terpilih, Samsul Bahri Madjid tak kuasa memendam rasa syukurnya atas nikmat dari Allah SWT dengan kemenangan yang diraihnya di Pilkada serentak 2020. Mantan Penjabat (Pj) Sekda Kabupaten Koltim itu mengapresiasi amanah rakyat Koltim yang kini ada dipundaknya bersama Wakil Bupati Koltim terpilih, Andi Merya Nur.

“Kepada seluruh elemen masyarakat Koltim, mari bersatu, merapatkan barisan dan melangkah bersama membangun Koltim,” seru Samsul Bahri Madjid kepada Kendari Pos usai pleno penetapan Bupati dan Wakil Bupati Koltim terpilih, kemarin.

Dia berharap masyarakat Koltim mendukung pemerintahannya membangun daerah kearah yang lebih baik dan sejahtera, sesuai visi dan misi Sejahtera Bersama Masyarakat (SBM). “Apalagi masyarakat menginginkan perubahan pada semua sektor.

Saya juga menyampaikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada KPU, Bawaslu, Polri, dan TNI yang telah mengawal proses demokrasi di Koltim,” ujar Samsul Bahri Madjid

Sementara itu, Ketua KPU Koltim Suprihaty Prawaty Nengtias mengatakan Pilkada Koltim telah berakhir dan pemenang Pilkada sudah ditetapkan secara resmi KPU Koltim. Saatnya masyarakat Koltim bersatu membangun daerah menjadi lebih maju dan sejahtera.

“Kita sudah tetapkan H. Samsul Bahri-Hj. Andi Merya Nur sebagai Bupati dan Wakil Bupati Koltim terpilih. Alhamdulillah Pilkada Koltim berlangsung aman, damai dan tanpa gugatan di Mahkamah Konstitusi,” kata Suprihaty.

Terkait agenda pengusulan pengangkatan hingga pelantikan bupati dan wakil bupati terpilih, Suprihaty mengaku bukan ranah KPU, karena penyelenggara hanya melaksanakan pemilihan dan menetapkan pemenang. Selanjutnya, KPU akan menyerahkan dokumen atau berita acara kepada Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) sebagai dasar pengusulan pengangkatan dan pelantikan bupati dan wakil bupati terpilih.

Suprihaty tak memastikan jadwal pelantikan bupati. Namun yang pasti, masa jabatan bupati dan wakil bupati periode 2015-2020 berakhir 17 Februari 2021. “Saya harap setelah penetapan ini, semua masyarakat Koltim dapat menyatu lagi. Tidak ada lagi pendukung nomor 1 atau nomor 2. Semua adalah masyarakat Koltim,” ungkapnya.

Terpisah, Ketua DPRD Koltim, Suhaemi Nasir mengatakan DPRD segera memproses pengusulan pengesahan pengangkatan bupati dan wakil bupati terpilih setelah menerima berita acara dari KPU Koltim.

“Setelah menerima berita acara penetapan, internal DPRD akan membahas bersama anggota Badan Musyawarah (Bamus) untuk penetapan rapat istimewa dewan. Selanjutnya kita akan usulkan dan agendakan pelantikannya,” ujar Suhaemi. (kus/b)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy