Sarpras Lengkap, SMPS Kartika Siap Verifikasi PTM – Kendari Pos
Edukasi

Sarpras Lengkap, SMPS Kartika Siap Verifikasi PTM

Salah satu sarana penanggulangan penyebaran Covid-19 yg disiapkan SMPS Kartika Kendari.

KENDARIPOS.CO.ID — SMPS Kartika Kendari telah memiliki perlengkapan sarana dan prasarana (Sarpras) penunjang penanganan Covid-19. Sekolah ini pun siap mengikuti verifikasi kesialan penyelenggaraan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) tahun ini.

Optimalisasi kesiapan PTM telah jauh hari dilakukan pihak SMPS Kartika Kendari. Termasuk didalamnya perlengkapan dokumen administrasi. Hal itu disampaikan Kepala SMPS Kartika Kendari, M. Pausi, M.Pd., kemarin.

Kata dia, semenjak dikeluarkannya peraturan dari empat kementerian yang membolehkan pelaksanaan PTM di sekolah, berbagai persiapan terus menerus dilakukan agar bisa menerapkan PTM di sekolah yang dipimpinnya.

“Alhamdulillah setelah melalui proses panjang, mulai dari persiapan berbagai perlengkapan seperti penyediaan tempat cuci tangan, alat pengukur suhu tubuh, menyediakan masker, mempersiapkan berbagai dokumen administrasi yang menjadi syarat penting dan lain sebagainya. Akhirnya semuanya sudah benar-benar siap, dan dalam waktu dekat ini kami akan mengusul ke Dikmudora untuk selanjutnya dilakukan verifikasi kelayakan sekolah, dan saya nyatakan SMPS Kartika Kendari sudah benar-benar siap melaksanakan PTM di sekolah,” ungkap Pausi.

Dalam pelaksanaan PTM nanti, lanjut dia, sistem sif akan diterapkan, mengingatkan situasi pandemi Covid-19 yang tidak membolehkan adanya kerumunan, untuk menghindari penularan virus tersebut. Sehingga penerapan sistem bergilir dinilai paling efektif.

“Dengan jumlah siswa 300 lebih dan 13 kelas, pastinya sistem sif akan diterapkan. Dimana dalam satu hari, cuma satu jenjang saja yang masuk PTM, kemudian hari berikutnya itu akan berbeda jenjang lagi, artinya dilakukan secara bergiliran. Tahapan inilah yang coba diterapkan untuk mencegah penularan covid-19,” ujarnya.

Ia berharap, dengan berbagai persiapan yang telah dilakukan, bisa berjalan baik ke depannya. Artinya, siswa dan guru harus memperhatikan penerapan protokol kesehatan.

“Semoga ketika pelaksanaan PTM telah dilakukan, semua siswa, guru dan tenaga kependidikan harus mengikuti segala peraturan yang ada, terutama menerapkan 3 M, yaitu Mencuci tangan, Memakai Masker, dan Menjaga Jarak, agar kita semua selalu sehat, dan aman. Sehingga pelaksanaan PTM bisa berjalan sukses,” tutupnya. (ilw/b)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Most Popular

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy