Samsul Bahri Madjid Tunggu Pelantikan

KENDARIPOS.CO.ID — Duet Samsul Bahri Madjid-Andi Merya Nur meraih suara terbanyak di Pilkada Kolaka Timur (Koltim). Setidaknya, 38.275 suara diraup pasangan berakronim “SBM” itu. Sehingga mengalahkan petahana Tony Herbiansyah-Baharuddin yang hanya meraih 34.465.

Selisih perolahan suara “SBM” dengan sang petahana mencapai 4,8 persen. Pleno rekapitulasi perolehan suara oleh KPU setempat tak digugat ke Mahkamah Konstitusi (MK). Petahana Tony Herbiansyah legawa.

Samsul Bahri Madjid

Kepada Kendari Pos, Bupati Koltim terpilih Samsul Bahri Madjid mengatakan hanya menunggu jadwal pelantikan bupati dan wakil bupati. Ia telah mempersiapkan diri untuk dilantik, mengingat tak ada gugatan di MK. “Sebagai peserta Pilkada, saya hanya menunggu jadwal pelantikan yang ditetapkan pemerintah. Termasuk menanti pleno pemenang pilkada,” ungkap Samsul saat dihubungi Kendari Pos.

Ia mengatakan dirinya tak melakukan persiapan spesial, sebelum pelantikan. Yang ia lakukan adalah memikirkan langkah untuk merealisasikan janji politik semasa kampanye. Pada prinsipnya, ia akan membawa Koltim ke arah yang lebih baik. “Visi misi saat kampanye Pilkada, kita akan tunaikan. Itu semua demi pembangunan daerah dan kesejahteraan masyarakat,” katanya.

Sementara itu, Ketua KPU Koltim Suprihaty Prawaty Nengtias menyampaikan, hasil pleno perolehan suara telah disampaikan ke publik dan pasangan calon memperoleh suara terbanyak sudah di ketahui. Kendati perolehan suara sudah terlihat tetapi penetapan pemenang Pilkada belum bisa dilakukan. Sebab harus ada petunjuk KPU RI dan surat resmi MK.

“Memang Pilkada Koltim tidak ada yang menggugat di MK. Tetapi mekanisme penetapannya menunggu petunjuk KPU dan MK. Rencana kita akan tetapkan pemenang pilkada antara 19 dan 23 Januari 2020, mendatang,” kata Suprihaty.

Suprihaty mengatakan, Samsul Bahri-Andi Merya meraih 38.409 suara dan Tony Herbiansyah-Baharuddin 34.630 suara. Hasil itu dituangkan KPU dalam keputusan nomor : 384/PL.02.6-Kpt/7411/KPU-Kab/XII/2020. (ags/b)

Facebooktwittermail

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.