Samsat Target Rp 15 Miliar – Kendari Pos
Muna

Samsat Target Rp 15 Miliar

KENDARIPOS.CO.ID — Unit Pelaksana Terpadu Badan Sistem Administrasi Manunggal Satu Atap (UPTB-Samsat) Muna menargetkan penerimaan pajak tahun ini sebesar Rp 15 miliar. Proyeksi tersebut merupakan hasil rasionalisasi akibat pandemi Covid-19. Kepala UPTB Samsat Muna, Syukur Alwan, menerangkan, target nilai penerimaan pajak di instansinya sebenarnya sudah sampai pada angka Rp 27 miliar. Namun sejak pandemi Covid-19, Pemerintah Provinsi Sulawesi Tenggara melakukan penyesuaian sesuai kondisi yang ada. Target senilai Rp 15 miliar tersebut juga sudah mengacu pada capaian tahun sebelumnya.

“Tahun 2020 kita di angka Rp 15,3 miliar, dari target Rp 15,1 miliar. Untuk tahun ini (target) nilainya masih akan sama karena memang masih dalam musim Covid. Sebenarnya Samsat Muna sudah bisa Rp 27 miliar. Hanya ada rasionalisasi makanya berkurang,” klaimnya.

Kepala UPTB Samsat Muna, Syukur Alwan.

Syukur menerangkan, penerimaan tersebut akan dikumpulkan dari empat kantor perwakilan Samsat Muna yakni Muna Barat, Buton Tengah, Buton Utara dan Muna. Adapun sumber penerimaan meliputi pajak kendaraan bermotor. Ia mengapresiasi kesadaran masyarakat yang taat menyelesaikan kewajibannya. “Kalau target terpenuhi artinya kesadaran masyarakat meningkat. Kami mengapresiasi itu sebagai wujud kerja sama yang baik,” paparnya.

Syukur Alwan menambahkan, potensi penerimaan pajak di Samsat Muna sebenarnya bisa ditingkatkan lagi. Apalagi, tahun ini instansinya menerima hibah lahan dari Pemkab untuk membangun kantor baru yang lebih representatif. Tujuannya agar pelayanan Samsat lebih optimal dan kemauan masyarakat membayar pajak semakin baik. “Kita berharap gedung kantor bisa dianggarkan melalui APBD Perubahan Provinsi Sultra. Sehingga 2022 pelayanan kita sudah bisa meningkat,” pungkasnya. (b/ode)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy