Sambut Pilwali, PKB Siapkan Kader Terbaik

KENDARIPOS.CO.ID — Walau jadwal Pilwali Kendari belum ada kepastian, namun Parpol mulai memantapkan persiapan menghadapi hajatan itu. DPW PKB Sultra misalnya, yang mulai menyiapkan kader terbaik untuk tampil Pilwali.

Jaelani

Ketua DPW PKB Sultra Jaelani mengatakan, menyambut pilwali, wajib untuk dipersiapkan dengan baik dan matang. Mulai dari persiapan kader yang akan didorong, strategi politik maupun finansial yang mumpuni. PKB akan mengusung kader yang mempunyai elektabilitas terbaik. Poin tersebut yang paling fundamental. Dan PKB akan menyiapkan semua itu, menyongsong pilwali Kendari.

Pada prinsipnya, kata Jaelani, partainya akan mengusung kader tampil di pilwali nanti. Apakah 01 atau 02, saat ini masih dalam tahap pengkajian. Yang pastinya harus memiliki elektabilitas yang tinggi di tengah masyarakat. “Ukuran elektabilitas sangat penting, sebelum memasuki arena kontestasi tahapan formal politik pilwali kedepan,” kata Jaelani kepada Kendari Pos, Minggu (17/1).

Pada ruang persaingan jagat politi, kata dia, yang utama adalah strategi memengaruhi nurani masyarakat dengan tepat agar menghasilkan kecenderungan terhadap paslon tertentu. “Tak cukup sampai disitu, ketika telah hadir simpati masyarakat terhadap partai politik, maka pekerjaan selanjutnya menjaga kecenderungan itu, memastikannya tetap utuh sampai hari pencoblosan hingga pasca pemilihan nanti,” argumentasinya. (ali/c).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *