Rusman Minta Birokrasi Tingkatkan Kinerja – Kendari Pos
Muna

Rusman Minta Birokrasi Tingkatkan Kinerja

KENDARIPOS.CO.ID — Bupati Muna, LM. Rusman Emba, menginginkan adanya percepatan pembangunan daerah pada tahun 2021 ini. Aparatur pemerintahan dituntut bisa menyesuaikan kinerja dengan target yang telah ditetapkan. Diantaranya pertumbuhan ekonomi dan penataan infrastruktur. Rusman mengatakan, tahun ini setiap pegawai diwajibkan meningkatkan etos kerja dalam rangka mengejar target pembangunan. Apalagi, dirinya juga sudah menyiapkan tunjangan perbaikan penghasilan bagi Aparatur Sipil Negara (ASN) dengan anggaran yang mencapai lebih kurang Rp 24 miliar. Sehingga konsekuensinya adalah penilaian performa akan dilakukan lebih ketat.

Rusman Emba

“TPP diberikan untuk menambah kesejahteraan. Tetapi dilain sisi harus ada perubahan kinerja,” terangnya, Selasa (5/1).
Rusman menjelaskan, sebagai kepala daerah, dirinya ingin ekonomi menanjak dari 5,40 persen menjadi di atas 6 persen pada tahun ini. Ia meminta instansi yang berkaitan dengan sektor produktif penyumbang pendapatan daerah harus bekerja lebih keras dan terukur. Ia berharap penuh terhadap birokrasi sebagai penggerak utama pembangunan. “Kalau ingin ada percepatan maka kinerja juga harus diatas rata-rata. Harus ada inovasi dan kreatifitas dalam menghadapi tantangan,” paparnya.

Mantan Ketua DPRD Sultra itu mengakui masalah infrastruktur dasar seperti jalan dan air bersih masih menjadi pekerjaan rumah yang utama bagi pemerintah. Namun dirinya memastikan masalah itu akan diurai sampai tuntas. “Kita akan optimalkan anggaran yang ada. Tentu dengan manajemen yang baik dan kinerja yang terukur,” imbuhnya. (c/ode)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy