Ruksamin: Satukan Perbedaan Membangun Konut – Kendari Pos
Nasional

Ruksamin: Satukan Perbedaan Membangun Konut


KENDARIPOS.CO.ID — Rapat paripurna DPRD Konut menetapkan duet Ruksamin dan Abuhaera ditetapkan sebagai Bupati dan Wakil Bupati Konawe Utara (Konut) terpilih periode 2021-2026. Hasil paripurna itu sebagai landasan untuk pengusulan pelantikan duet yang terpilih pada Pilkada serentak 2020.

Ruksamin (kiri) dan Abuhaera (kanan) ditetapkan sebagai Bupati Konut dan Wakil Bupati Konut terpilih dalam rapat paripurna DPRD Konut, Rabu (27/1) kemarin. Selanjutnya Pemkab Konut akan memroses surat pengusulan, pengangkatan dan pelantikan duet berakronim RABU itu kepada gubernur dan Mendagri

Bupati Konut terpilih, Ruksamin mengajak seluruh elemen masyarakat untuk bersatu padu membangun Konut, tanpa perbedaan. “Saya mengajak seluruh elemen baik kontestan di Pilkada kemarin, untuk menyatukan kembali perbedaan. Mari kita sama-sama membangun Konut yang lebih baik dan berdaya saing,” ujar Ruksamin usai rapat paripurna DPRD penetapan dirinya sebagai Bupati Konut.

Penetapan duet berakronim Rabu itu akan diusulkan oleh DPRD Konut dan diproses Pemkab Konut dan diteruskan kepada Menteri Dalam Negeri melalui Gubernur Sultra untuk mendapatkan surat keputusan pengangkatan dan pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Konawe Utara.

Ketua DPRD Konut, Ikbar mengatakan, penetapan Bupati dan Wakil Bupati Konut berdasarkan Keputusan Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Konawe Utara Nomor : 517/TL.02.6-KTT/7409/KPU- Kab/XII/2020 tentang penetapan rekapitulasi hasil perolehan suara dan perhitungan suara Bupati dan Wakil Bupati Konawe Utara tahun 2020.

“Dengan ini diumumkan saudara Ruksamin dan Abuhaera sebagai Bupati dan Wakil Bupati pemenang pada pilkada dengan perolehan suara 24.268 atau 56,6 persen,”ujar Ikbar saat memimpin sidang paripurna di Gedung DPRD Konut, Rabu (26/1) kemarin.

Politisi yang juga adik Bupati Konawe Utara, Ruksamin itu didampingi Wakil Ketua DPRD, Indra Supriadi dan I Made Tarabuana. Penetapan itu ditandai dengan penandatanganan berita acara oleh Ketua DPRD Konut, Wakil Ketua DPRD dan sejumlah anggota DPRD yang hadir dalam rapat.

DPRD Usul SBM-Andi Merya Dilantik 25 Februari

Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kolaka Timur (Koltim) juga telah menuntaskan rapat paripurna penetapan Bupati dan Wakil Bupati Koltim terpilih, Samsul Bahri Madjid-Andi Merya Nur. DPRD Koltim mengusulkan pelantikan SBM-Andi Merya pada 25 Februari 2021.

Hal itu diungkapkan Sekretaris DPRD Koltim, Murtini Balaka. Kata dia, surat usulan itu sudah disampaikan kepada pemerintah provinsi.

“Kalau usulan DPRD, pelantikan H. Samsul Bahri- Hj. Andi Merya Nur direncanakan tanggal 25 Februari 2021,” kata Murtini pada Kendari Pos, Rabu (27/1).

Sementara itu, Wakil Ketua DPRD Koltim, Hj. Rahmatia Lukman mengaku dia dan anggota dewan lainnya telah menerima berita acara KPU perihal bupati dan wakil bupati Koltim terpilih, hasil Pilkada 9 Desember 2020.

“DPRD Koltim telah melaksanakan paripurna istimewa pengumuman penetapan Bupati dan Wakil Bupati terpilih periode 2021-2026,” kata Ketua DPD PAN Koltim itu. (min/kus/b)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy