Resedivis Pencurian dan Penadah Handphone Diringkus – Kendari Pos
Hukum & Kriminal

Resedivis Pencurian dan Penadah Handphone Diringkus

KENDARIPOS.CO.ID — Polres Kendari menangkap dua residivis pencurian handphone dan penadah di Kota Kendari. Pelaku berinisial MR (21), diduga sebagai pelaku pecurian dan HA (27) sebagai penadah hasil curiannya. Keduanya ditangkap oleh petugas ditempat yang berbeda, di Kota Kendari.

Kasatreskrim Polres Kendari, AKP I Gede Pranata Wiguna mengungkapkan tersangka MR yang merupakan pelaku pencurian handphone ditangkap di Kecamatan Baruga, Kota Kendari. Penadahnya, HA ditangkap di Kecamatan Wua-wua Kota Kendari. Kini, kedua pelaku beserta barang bukti yang disita polisi, telah diamankan di Polres Kendari.

Kasatreskrim Polres Kendari, AKP I Gede Pranata Wiguna

“Pelaku MR dijerat pasal 363 KUHP tentang tindak pidana pencurian dengan ancaman pidana paling lama 5 tahun penjara. Sementara HA, dijerat pasal 480 KUHP tentang penadahan dengan ancaman pidana 4 tahun penjara,” ungkapnya.

Awalnya, MR dilaporkan salah satu korban yang handphonenya dicuri saat ia tertidur lelap. Tempatnya di BTN Permata Kalila, Kecamatan Baruga, Kota Kendari. Korbanpun langsung melaporkan kejadian tersebut kepada pihak berwajib. Berdasarkan laporan korban, polisi langsung menyelidiki kasus tersebut dan berhasil menangkap MR. Setelah diamankan ke Polres Kendari, polisi langsung melakukan pemeriksaan lebih lanjut. Dari pemeriksaan itu, diketahui pelaku MR baru keluar rumah tahanan 15 Januari kemarin.

“Pelaku mengakui dirinya yang mencuri handphone korban. Selama ini, pelaku sudah beberapa kali melakukan tindak pidana pencurian. MR juga mengatakan barang hasil curiannya langsung dibawa ke temannya, yakni HA dalam hal ini sebagai penadah,” imbuhnya. (b/ndi)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy