Renovasi Pelabuhan Anggarkan Rp 60 Miliar – Kendari Pos
Metro Kendari

Renovasi Pelabuhan Anggarkan Rp 60 Miliar

KENADRIPOS.CO.ID – Kondisi pelabuhan Nusantara Kendari perlu pembenahan. Tak heran, Pemprov Sultra telah mengalokasikan anggaran untuk membenahi kerusakan fasilitas dermaga penyeberangan Wawonii, pelabuhan Wanci dan Pelabuhan Kendari. Tak hanya itu, Pelabuhan Torobulu Tampo juga akan diperbaiki. Total anggaran yang disiapkan Pemprov sebesar Rp 60 miliar.

Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Sultra, Hado Hasina mengatakan kerusakan fasilitas di sejumlah pelabuhan menjadi perhatian Pemprov Sultra. Atas dasar itu, pemerintah akan merenovasi empat pelabuhan di Sultra. Perbaikan pelabuhan merupakan kali pertama. Selama ini, memang tak pernah ada biaya perbaikan ataupun anggaran pemeliharaan.

Aktivitas kapal-kapal yang tengah beroperasi di Pelabuhan Nusantara Kendari. Tahun ini, Pemprov telah mengalokasikan anggaran sebesar Rp 60 miliar untuk membenahi empat pelabuhan. Salah satunya Pelabuhan Nusantara Kendari.

“Ada empat pelabuhan yang akan direnovasi. Yakni pelabuhan penyeberangan Kendari, pelabuhan penyeberangan Wawonii, pelabuhan waci, dan Pelabuhan Torobulu-Tampo.”Saat ini, renovasi pelabuhan sementara masih ditender. Dimana seluruh anggaran perbaikan itu berasal dari DAK,”jelasnya.

Mantan Pj Wali Kota Baubau ini menambahkan anggaran tersebut belum cukup membiayai renovasi menyeluruh pelabuhan. Namun setidaknya, bisa membenahi sedikit-demi sedikit fasilitas kepelabuhan. Apalagi pihaknya harus menyesuaikan dengan kemampuan anggaran daerah.

“Kita perbaiki yang penting-penting dulu sesuai anggaran yang ada. Selebihnya kita bakal upayakan kembali agar anggaran perbaikan setiap tahun diadakan. Agar apa yang telah dibangun pemerintah, tidak rusak begitu saja, tetapi bakal terus dijaga,dengan disisihkan anggaran pemeliharaan,” pungkasnya. (b/rah)

Renovasi Pelabuhan 2021
-Pelabuhan Kendari
-Penyeberangan Wawonii
-Pelabuhan Wanci
-Pelabuhan Kendari.

Anggaran Rp 60 Miliar
Sementara Tahap Lelang

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy