RAPBD Konsel Masih Dievaluasi Pemprov – Kendari Pos
Konawe Selatan

RAPBD Konsel Masih Dievaluasi Pemprov


KENDARIPOS.CO.ID — Masa kerja tahun anggaran baru 2021 sudah berjalan. Namun hingga kini, termasuk di Kabupaten Konawe Selatan, sejumlah pengguna anggaran (PA) belum bisa berbuat banyak. Pasalnya, rancangan anggaran pendapatan dan belanja daerah (APBD) tahun 2021 belum ditetapkan. Posisi RAPBD tersebut masih sementara dievaluasi oleh Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulawesi tenggara (Sultra). Kondisi tersebut disampaikan Sekretaris Kabupaten (Sekab) Konsel, H. Sjarif Sajang, Senin (11/1).

“Masih sementara evaluasi di Pemprov. Nanti setelah selesai baru kita tetapkan,” ungkapnya.
Ketua Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD) mengakui, penetapan RAPBD tahun 2021 memang telat. Idealnya, mata anggaran reguler harus dituntaskan sebelum masuk tahun baru. “Hanya sekarang masa transisi dari Simral ke sistem informasi pemerintah daerah (SIPD). Jadi kita masih menunggu evaluasi dari Pemprov. Dokumennya sudah diserahkan sejak akhir tahun lalu, namun sampai saat ini kita masih tunggu,” jelas Sjarif Sajang.

Ia berharap agar APBD 2021 yang nilainya mencapai Rp 1,4 triliun itu bisa segera ditetapkan. Sebab pihaknya akan segera menyusun persiapan program kerja awal tahap pelaksanaan anggaran tahun ini. “Harapannya tentu kita akan memaksimalkan proses pelaksanaan sebagaimana yang tertuang dalam APBD. Misalnya persiapan surat SK bendahara, dokumen pengguna anggaran, rencana umum pengadaan dan persiapan program lainnya,” tandasnya. (b/kam)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Most Popular

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy