Puting Beliung Terjang 10 Rumah Warga di Wakatobi, 3 Rusak Parah – Kendari Pos
HEADLINE NEWS

Puting Beliung Terjang 10 Rumah Warga di Wakatobi, 3 Rusak Parah

KENDARIPOS.CO.ID — Angin puting beliung menerjang sepuluh rumah di Desa Kollo Soha, Kecamatan Tomia, Kabupaten Wakatobi sekira pukul 05:08 wita, Senin (4/1/2021).

Salah seorang pemilik rumah, Ade Karmudin, (36) jika awalnya mendengar suara dentuman keras dari arah pantai menuju rumahnya. “Saya langsung kaget dan tidak lama tiba-tiba sebagian besar atap rumah kami mulai tergeser karena angin. Langsung saya bangunkan isteri dan anak saya yang masih tidur untuk keluar dari rumah menyelamatkan diri,” ujarnya, Senin (4/1).

Kendati rumahnya mengalami rusak berat, ia bersyukur setidaknya semua anggota keluarga selamat dari amukan puting beliung. “Alhamdulillah tidak ada korban jiwa hanya memang ada luka. Untuk sementara perabot dan barang-barang kami titip di rumah tetangga. Kami juga masih akan mengungsi di rumah keluarga. Kami berharap bisa mendapatkan bantuan dari pemerintah setempat,” terangnya.

Di lokasi yang sama, Babinsa Koramil 1413-08/Tomia Desa Kollo Soha Kecamatan Tomia, Sertu Anto menjelaskan sudah turun ke lokasi membantu para korban dan warga sekitar.

“Saya sejak tadi pagi sudah ada di sini. Jadi, rumah yang terdampak kategori parah (rusak berat) ada 3 unit. Rusak ringan 5 unit. Serta Marina Dive Resort itu gudang atapnya sebagian terangkat dan tempat parkir bagian atas roboh,” ujarnya.

Sementara itu, Kepala Desa Kollo Soha, Sudiman mengatakan telah melakukan koordinasi dengan pihak Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Wakatobi. BPDB maupun pemerintah desa setempat masih akan melakukan rapat guna membahas bantuan kepada warga yang terdampak.

“Nanti akan kami bahas pada saat pembahasan APBDes. Kami juga sudah laporkan hal ini ke BPBD Wakatobi. Tidak lama lagi kamu akan rapat sekalian kami akan masukan data masyarakat yang terdampak angin puting beliung agar bisa diberikan bantuan,” tutup Sudiman. (thy)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy