Polres Muna Tangkap Terduga Kurir Narkoba – Kendari Pos
Hukum & Kriminal

Polres Muna Tangkap Terduga Kurir Narkoba


KENDARIPOS.CO.ID — Polres Muna menangkap seorang pria berinisial KR (32) yang diduga jadi kurir/perantara dalam jual beli narkoba. Pria asal Kabupaten Muna ini ketahuan menyimpan, memiliki, menguasai, menyediakan dan menggunakan narkotika jenis sabu seberat 3,42 gram. Tersangka diamankan di Jalan Jendral Basuki Rahmat Kelurahan Foo Kuning Kecamatan Katobu Kabupaten Muna, Sabtu (9/1) sekira pukul 17.00 Wita.

Barang bukti berhasil diamankan Satresnarkoba Polres Muna

“Tersangka KR diduga melanggar pasal 114 ayat (1) Subsider Pasal 112 Ayat (1) dan Pasal 127 ayat (1) huruf a RI No.35 thn 2009 tentang narkotika. Barang bukti yang disita diantaranya satu bungkusan rokok sampoerna kecil, empat bungkus sachet kecil berisi narkotika jenis sabu seberat 3,42 gram dan satu unit handphone,” kata Direktur Reserse Narkoba Polda Sultra, Kombes Pol Muhammad Eka Faturrahman dalam keterangan resminya, Senin (11/1).

Eka Faturrahman menuturkan, terkait kronologis kejadian, bermula saat Satresnarkoba Polres Muna mendapatkan informasi, tersangka akan mengambil sabu di tempat pemakaman umum (TPU) Warangga. Berangkat dari informasi itu, polisi melakukan penyelidikan disekitar TPU. Tidak lama kemudian terlihat tersangka, dengan menggunakan motor di depan TPU yang dimaksud. “Tersangka terlihat mengambil sebuah bungkusan dipinggir jalan, lalu pergi menuju Kota Raha, sehingga polisi membututinya. Dalam perjalanan, polisi berusaha memberhentikannya, namun tersangka tidak menghiraukannya,” jelasnya.

Ketika dipersimpangan Jalan Kontukowuna, lanjut dia, polisi melihat tersangka membuang bungkusan rokok sampoerna dari tangan kirinya. Namun polisi terus mengejarnya, tersangka berhasil diamankan di Jalan Jendral Basuki Rahmat. Setelah berhasil ditangkap, tersangka dibawa kembali ke tempat ia membuang bungkusan rokok tersebut. “Setibanya di tempat itu, ditemukan bungkusan rokok, yang ternyata berisikan empat sachet sabu yang dibungkus dengan plastik warna hitam,” terangnya.

Kini Satresnarkoba Polres Muna sementara melengkapi administrasi penyidikan, memeriksa urine dan darah tersangka, memeriksa barang bukti narkotika di Labfor, melakukan gelar perkara, melakukan BAP saksi dan tersangka dan melakukan penyelidikan terhadap tersangka lain yang ada hubungannya dengan KR. (b/ndi)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy