Polres Kendari Amankan 23 Kendaraan Balapan Liar – Kendari Pos
Hukum & Kriminal

Polres Kendari Amankan 23 Kendaraan Balapan Liar

KENDARIPOS.CO.ID — Aksi balapan liar yang acap kali terjadi di Kota Kendari sangat meresahkan masyarakat. Tidak hanya mengganggu kelancaran lalu-lintas, aksi ini menjadi salah satu penyumbang angka kecelakaan yang korbannya tak jarang sampai kehilangan nyawa. Peduli dengan generasi bangsa, Satlantas Polres Kendari membubarkan aksi balap liar sejumlah remaja di Jalan Made Sabara yakni di perempatan Stainless dan Tapak Kuda, Minggu (10/1) sekitar pukul 02.00 wita.

Kasatlantas Polres Kendari, AKP Lesmana Pramuditya mengatakan pembubaran dilakukan karena laporan masyarakat yang resah. Mengingat adanya aksi balap liar dan suara motor knalpot racing yang bising dan menggangu kenyaman masyarakat. Ia mengatakan selain membubarkan aksi tersebut pihaknya juga mengamankan remaja yang terlibat dalam balap liar serta puluhan sepeda motor. “Operasi kepada para pembalap liar dilakukan setelah mendapat laporan dari masyarakat. Setelah dilakukan penyelidikan, ternyata memang banyak remaja yang bergerombol di jalan tersebut menggelar balapan,” ungkapnya kemarin.

Selama ini, Sat Lantas Polres Kendari setiap malam selalu menggelar razia dan patroli. Apalagi malam minggu, menjadi waktu berkumpulnya para remaja untuk balapan liar. “Kami telah mengamankan 23 unit sepeda motor berbagai jenis yang rata-rata menggunakan knalpot racing. Kita juga menemukan beberapa remaja membawa senjata tajam (Sajam) dan ada yang ketahuan dalam keadaan mabuk miras,” kata AKP Lesmana Pramuditya.

Sajam dan remaja yang terjaring razia telah diamankan di Polres Kendari untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut. Mereka terancam dikenakan sanksi tilang karena pelanggaran lalu lintas. “Para remaja itu kita berikan pembinaan dan pemahaman tentang dampak negatif yang ditimbulkan karena aktivitas mereka,” katanya. Untuk mencegah balapan liar terus terjadi, Polisi mengintensifkan patroli setiap malam hari. Jika ditemukan lagi balapan liar, maka Polisi akan melakukan penindakan. “Kita lakukan patroli terus untuk cegah balapan liar,” pungkasnya. (b/ndi)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Most Popular

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy