Polisi Bekuk Komplotan Pengedar Sabu di Kolaka – Kendari Pos
HEADLINE NEWS

Polisi Bekuk Komplotan Pengedar Sabu di Kolaka

KENDARIPOS.CO.ID — Polda Sultra meringkus tiga pengedar Narkotika jenis sabu di Kolaka. Ketiganya yakni SA (34), AA (24) dan RA (22). Tiga pelaku ditangkap di Jalan Merpati Jalur I Kosan Aurel, Kelurahan Laloeha, Kecamatan Kolaka. Dari hasil penangkapan, polisi mengamankan barang bukti sabu seberat 3,00 gram.

Ditresnarkoba Polda Sultra, Kombes Pol M Eka Faturrahman mengatakan informasi peredaran narkoba berawal dari laporan masyarakat. Atas laporan itu, tim lidik Unit II Ditresnarkoba Polda Sultra melakukan penyelidikan. Yang menjadi target utama adalah tersangka SA. Setelah dipastikan, SA berada di dalam kosnya yang bertempat di Jalan Merpati Kelurahan Laloeha Kecamatan Kolaka, polisi langsung melakukan penindakan.

Tim Lidik Unit II Subdit 2 Ditresnarkoba Polda Sultra mengamankan sabu dan barang bukti lainnya saat melakukan penangkapan di Kolaka

“Tim Lidik Unit II Subdit 2 Ditresnarkoba Polda Sultra, seketika itu langsung melakukan penangkapan terhadap tersangka SA dan pada saat dilakukan penggeledahan yang disaksikan masyarakat, ditemukan sebuah tas yang di dalamnya terdapat dua paket sabu dan sejumlah uang tunai,” ungkapnya.

Selain menangkap SA polisi juga mengamankan dua orang lainnya, diduga mereka ada kaitannya dengan peredaran narkoba di wilayah tersebut. Adapun yang turut diamankan diantaranya berinisial RA dan AA. Kini. ketiganya lengkap dengan barang bukti, berada di Mako Ditresnarkoba Polda Sultra.

“Dua orang ini ikut diamankan setelah polisi menemukan satu paket sabu di depan kamar kos. Namun tidak ada yang mengakui kepemilikan satu paket sabu tersebut, sehingga mereka berdua turut diamankan karena berada di TKP,” ujarnya.

Selain menyita tiga bungkus plastik bening berisi sabu, pihaknya juga mengamankan barang bukti lain. Diantaranya uang tunai Rp 41 juta, satu timbangan digital, satu gunting, satu kotak besi, empat sendok sabu dan empat pirex. Ada juga empat pipet, satu korek gas, satu lembar STNK, satu baterai, satu tas serta satu double side tape.

“Kasus ini masih terus dikembangkan, untuk modus operandinya, tersangka merupakan kurir dan mengedarkan Narkotika jenis sabu dengan cara menerima paket Nakotika jenis sabu dan menjual langsung ke konsumennya. Atas perbuatannya tersangka SA dijerat Pasal 114 ayat (1) Subsider Pasal 112 ayat (1) UU RI Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika. Sedangkan dua orang lainnya masih diperiksa,” pungkasnya. (b/ndi)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy