Polda dan Kodim 1417 Kendari Kirim Bantuan ke Sulbar – Kendari Pos
Metro Kendari

Polda dan Kodim 1417 Kendari Kirim Bantuan ke Sulbar

KENDARIPOS.CO.ID — Musibah gempa di Majene dan Mamuju Sulawesi Barat (Sulbar) mendapat empati berbagai elemen termasuk TNI-Polri di Sultra. Sebagai bentuk keprihatinan, Polda Sultra dan Kodim 1417 Kendari mengirimkan bantuan. Mulai dari sembako, pakaian, tenda, selimut serta keperluan bayi seperti pampers dan susu. Komandan Kodim 1417 Kendari, Kolonel Kav Agus Waluyo mengatakan bantuan harus segera diberikan kepada para korban bencana di Sulbar. Sebab kondisi warga di pengungsian memang sangat butuh uluran tangan.

“Bencana itu selalu datang tiba – tiba. Untuk itulah, kita harus selalu awas dan waspada. Hampir setiap tahun bencana alam selalu terjadi di wilayah berbeda-beda. Kami mengajak masyarakat tergerak membantu keluarga korban yang membutuhkan bantuan,” ujar Dandim kemarin.
Sebelumnya, Polda Sultra turut menyalurkan bantuan sembako dan logistik. Bantuan yang diberikan oleh Polda Sultra yakni beras, indomie, tenda, pakaian dalam, selimut hingga susu dan bubur untuk bayi.

Kasubbid PPID Polda Sultra, Kompol Dolfi Kumaseh mengatakan bantuan diangkut menggunakan tiga unit truck dan dikawal oleh personel kepolisian. Untuk memastikan bantuan dari Polda Sultra tiba di lokasi tujuan dengan aman, personel Polres Majene memberikan pengawalan agar semua pengungsi dapat kebagian secara merata. “Hal ini merupakan bentuk aksi peduli kemanusiaan terhadap masyarakat yang menjadi korban gempa di Sulbar, karena banyak warga yang kehilangan tempat tinggal dan membutuhkan bantuan,” ujarnya. (b/ndi)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy