PMI Galang Donasi Bantu Gempa Sulbar – Kendari Pos
Muna

PMI Galang Donasi Bantu Gempa Sulbar

KENDARIPOS.CO.ID.– Gempa bumi yang mengguncang Sulawesi Barat (Sulbar) membuat ribuan orang mengungsi. Kini mereka kekurangan logistik makanan, pakaian dan uang tunai. Olehnya itu, Palang Merah Indonesia (PMI) Cabang Buton Utara (Butur) turut andil membuka penggalangan donasi untuk membantu korban bencana gempa bumi di Mamuju dan Majene. Kepala Markas PMI Butur, Khaidhar Ma’ruuf, mengatakan, pihaknya membuka penggalangan dana sesuai instruksi PMI Provinsi Sulawesi Tenggara. Dalam surat bernomor 01/INST.PMI Sultra/I/2021 tersebut diinstruksikan, seluruh Ketua PMI Cabang Kabupaten/Kota segera membuka penggalangan donasi untuk kebutuhan korban bencana dan menyiapkan relawan jika sewaktu-waktu dibutuhkan untuk mobilisasi ke lokasi bencana.

PMI Cabang Butur turut andil membuka penggalangan donasi untuk membantu korban bencana gempa
bumi di Sulbar. Itu sesuai instruksi PMI Provinsi Sulawesi Tenggara.

“Open donasi seperti pakaian layak pakai, obat-obatan yang paling utama pakaian perempuan, popok bayi dan Sembako. Bagi dermawan yang ingin menyumbang bisa ke markas PMI Butur,” ajaknya.
Pegawai Negeri Sipil di Dinas Perikanan Butur itu mengungkapkan, PMI telah menyalurkan bantuan berupa pakaian dewasa, pakaian balita dan anak-anak, termasuk susu dan popok serta uang tunai. Selain itu, PMI Butur akan menggerakkan Palang Merah Remaja (PMR) untuk menyasar ke tempat-tempat publik untuk menyukseskan penggalangan open donasi. “Donasi yang terkumpul langsung disalurkan ke korban di Sulbar. Namun PMI Butur masih menunggu instruksi dari PMI Provinsi,” tandas Khaidhar Ma’ruuf. (c/had)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy