PKB Dorong Kader Bertarung di Pilkada Kolut dan Bombana – Kendari Pos
Politik

PKB Dorong Kader Bertarung di Pilkada Kolut dan Bombana


KENDARIPOS.CO.ID — Dewan Pengurus Wilayah (DPW) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) mulai menatap pilkada. Kader potensial disiapkan untuk mengarungi belantara pesta demokrasi. Sejumlah daerah menjadi fokus untuk memenangkan kader. Dua diantaranya di Kolaka Utara dan Bombana. Khusus di Kolaka Utara, PKB telah menyiapkan Ketua DPC PKB Kolaka Utara, H. Abbas yang juga Wakil Bupati Kolaka Utara saat ini untuk maju.

Jaelani

“Di Kolaka Utara, PKB punya kader yang potensial maju calon bupati. Itu merupakan salah satu rekomendasi peserta Muswil PKB Sultra,” kata Jaelani kepada Kendari Pos, kemarin. Dia menyebut, PKB memiliki lima kursi di DPRD Kolaka Utara dan sudah cukup mengusung satu pasangan calon di Pilkada.

“Soal pintu sudah tidak masalah. Jumlah kursi PKB sudah cukup. Tinggal membangun koalisi dengan partai lain,” jelasnya. Menurut dia, dari 17 kabupaten atau kota di Sultra, PKB hanya punya pejabat eksekutif di Kolaka Utara. Sementara di Bombana, PKB juga akan mendorong Ketua DPC PKB Bombana, Iskandar. Menurutnya, Iskandar memiliki potensi untuk maju karena nanti di Pilkada Bombana sudah tidak ada incumbent.

“Kader kami sudah siap maju didorong di Pilkada Bombana. Perolehan kursi kita di DPRD Bombana ada tiga. Tinggal mencari dua kursi dari partai koalisi untuk bisa mengusung satu pasangan calon,” bebernya. Ia berharap nantinya, pejabat eksekutif PKB tidak hanya di Kolaka Utara, termasuk ada di daerah lain di Sultra.

Untuk itu, salah satu tanggung jawab dan tugas Jaelani usai didaulat sebagai Ketua DPW PKB Sultra adalah membesarkan partai besutan Muhaimin Iskandar itu dan menambah jumlah kursi di tingkat DPRD kabupaten/kota dan provinsi serta meraih satu kursi di DPR RI.
“Insyaallah, soliditas dan komunikasi di partai akan terus kita bangun demi kebesaran PKB di Sultra. Kami ingin memberikan warna baru peta perpolitikan di Sultra,” pungkasnya. (b/ali)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy