Pilkada Buteng Butuh Rp 47 Miliar – Kendari Pos
Politik

Pilkada Buteng Butuh Rp 47 Miliar

KENDARIPOS.CO.ID — Meski belum jadwal Pilkada belum ditetapkan, namun Komisi Pemilihan Umum (KPU) Buton Tengah (Buteng) telah siap menghadapi pesta demokrasi itu. Lembaga yang dipimpin La Ode Nuriadin itu membutuhkan dana senilai Rp 47 miliar untuk menggelar pilkada.

La Ode Nuriadin

Informasi itu disampaikan, Ketua KPU Buteng, La Ode Nuriadin, saat ditemui, kemarin (27/1). Jadi atau tidak jadinya Pilkada 2022 mendatang, lembaganya selalu siap. Menurutnya, apapun keputusan pemerintah pusat nantinya, itulah keputusan bersama.

“Kami sebagai penyelenggara, tinggal menunggu saja instruksi dari pusat. Kami selalu siap, Kapan pun pilkada akan digelar,” ujarnya. Ia menggariskan manakala Pilkada dilaksanakan 2022 mendatang, maka butuh dana Rp 47 miliar. Uang itu untuk honorarium badan ad hoc, panitia penyelenggara kecamatan (PPK) dan panitia pemungutan suara (PPS) dan kebutuhan lain.

“Estimasi biaya yang dibutuhkan mencapai Rp 47 miliar. Apalagi pelaksanaan nanti dalam masa pandemi. Jadi kebutuhan untuk pencegahan dan penanganan Covid-19 tentu, bukan hanya penyelenggara tetapi juga pemilih,” ulasnya.

Nuriadin menyebutkan Data Pemilih Tetap (DPT) Buteng, saat ini berkisar 82 ribu. Meski begitu, data DPT ini masih bisa berkurang atau bertambah. “Jangan sampai kedepannya, ada yang pindah domisili atau lainnya,” tutupnya. (rud/c).

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy