Pengedar Sabu Lintas Provinsi Diringkus – Kendari Pos
Hukum & Kriminal

Pengedar Sabu Lintas Provinsi Diringkus


KENDARIPOS.CO.ID — Peredaran narkotika di Sultra yang seperti tak ada habisnya. Berbagai macam modus operandi dilakukan para tersangka. Kali ini, polisi menangkap seorang berinisial AK (39). Warga Kelurahan Benu-benua Kecamatan Kendari Barat Kota Kendari ketahuan memiliki narkotika jenis sabu seberat 58 gram. Tersangka ditangkap Tim Opsnal Subdit I Ditresnarkoba Polda Sultra, di rumahnya yang berada di jalan Diponegoro, Jumat (8/1) pukul 00.15 wita.

Direktur Reserse Narkoba Polda Sultra, Kombes Pol Muhammad Eka Faturrahman mengatakan tersangka merupakan jaringan lintas provinsi. Mulanya tersangka belanja langsung barang haram itu ke Morowali Sulawesi Tengah (Sulteng). Lalu, pelaku menjual sabu di Kota Kendari.

“Barang bukti yang kita peroleh di rumahnya yakni 101 sachet berisi narkotika jenis sabu seberat 58 gram. Selain itu kita juga menyita satu buah handphone, satu buah dos handpone, satu buah turperware warna ungu, satu buah timbangan digital, satu buah ATM BNI, empat belas sachet kosong besar dan tiga belas sachet kosong kecil,” bebernya kemarin.

Pengungkapan kasus ini lanjut Kombes Pol Muhammad Eka Faturrahman, berawal dari informasi masyarakat bahwa di wilayahnya ada seorang pengedar narkotika jenis sabu berinisial AK. Berdasarkan informasi tersebut, yim Lidik Subdit I melakukan penyelidikan dan penangkapan terhadap AK di rumahnya.

“Setelah mengamankan AK, polisi melakukan penggeledahan, ditemukan sepuluh sachet yang berisikan narkotika jenis sabu dalam sebuah dos handphone merk xiomi yang disimpan di lemari olimpic di ruang tengah,” ungkapnya.

Tidak hanya itu, polisi kembali melakukan penggeledahan dan ditemukan 91 sachet berisikan narkotika jenis sabu. Disimpan di dalam turperware warna ungu yang berada disudut tembok rumah, dekat meja makan. Selain barang bukti narkotika, polisi juga menemukan satu buah timbangan digital yang disimpan di atas lemari dan satu buah ATM BNI. Diduga digunakan tersangka untuk melakukan transaksi jual beli narkotika.

“Kami juga menemukan sebuah handphone di dalam ember yang berisikan air yang sengaja dibuang tersangka untuk menghilangkan jejak. Diduga handphone tersebut digunakan tersangka untuk transaksi,” ungkapnya.

Saat ini, tersangka dan barang bukti telah diamankan di Mako Ditresnarkoba Polda Sultra guna proses penyidikan lebih lanjut. Rencana tindak lanjut yang dilakukan yakni melengkapi administrasi sidik, memeriksa urine dan darah, memeriksa barang bukti narkotika di Labfor, melakukan gelar perkara dan melakukan giat lidik pengembangan. “Tersangka dijerat Pasal 114 Ayat (2) Subs Pasal 112 Ayat (2) UU. RI. No. 35 thn 2009 tentang narkotika,” pungkasnya. (b/ndi)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Most Popular

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy