Pendidikan Agama Islam IAIN Kendari Terakreditasi A – Kendari Pos
Edukasi

Pendidikan Agama Islam IAIN Kendari Terakreditasi A

Gedung kuliah IAIN Kendari.

KENDARIPOS.CO.ID — Setelah melalui proses panjang, mulai tahapan adminstrasi serta asesmen, Jurusan Pendidikan Agama Islam (PAI) Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan, Institusi Agama Islam Negeri (IAIN) Kendari berhasil mendapatkan akreditasi unggul A, oleh BAN-PT nasional.

Ketua Jurusan Pendidikan Agama Islam, Dra. Hj Siti Fatimah Kadir M. A, mengungkapkan dengan akreditasi unggul A yang diraih oleh jurusan Pendidikan Agama Islam, pastinya merupakan sebuah pencapaian yang luar biasa setelah melalui proses yang cukup panjang untuk meraih hasil tersebut.

“Terakreditasi unggul tentu menjadi sebuah kebanggaan tersendiri bagi kami. Tentunya capaian ini tidak terlepas dari kerja keras, kolektivitas, serta kecerdasan dari segenap tenaga kependidikan dan juga dosen-dosen, sehingga bisa meriah Sahil yang cukup membanggakan seperti ini,” ungkap Siti, Selasa (5/1).

Dijelaskan bahwa persiapan akreditasi tersebut dilakukan sangat matang, mulai dari berkas fisik, aktivasi pelaksanaan akademik, sampai faktor-faktor pendukung lainnya, yang menunjang penilaian.

“Pastinya persiapan yang dilakukan haruslah disusun secara baik, mulai dari persiapan dokumen yang telah dipersiapkan jauh-jauh hari sebelum asesmen, serta meningkatkan sarana dan prasarana sebagai salah satu poin penting untuk penilaian. Sehingga betul-betul kami terus genjot semua akses layanan untuk bisa meraih hasil maksimal, dan alhamdulilah hasil itu tercapai dengan akreditasi A,” ujarnya.

Diakuinya, dengan pencapaian yang telah diperoleh, sebenarnya ini sebagai bentuk pengapdian untuk peningkatan tridharma perguruan tinggi IAIN Kendari.

“Ini adalah langkah awal untuk terus meningkatkan kualitas layanan pendidikan, mulai dari aktivitas kuliah, peningkatan pada penilita dan aspek pengabdian masyarakat, serta tentu peningkatan mutu akreditasi. Pastinya ini sejalan dengan amanah dari rektor yang menginginkan IAIN bisa menjadi kampus terbaik dengan sarana dan prasarana serta jaminan pendidikan yang baik,” bebernya. (ilw/b)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy