Pendapatan Pemkab Buton Rp 824 Miliar, Belanja Rp 962 Miliar – Kendari Pos
Buton

Pendapatan Pemkab Buton Rp 824 Miliar, Belanja Rp 962 Miliar


KENDARIPOS.CO.ID — Anggaran pendapatan dan belanja daerah (APBD) Kabupaten Buton tahun ini mengalami sedikit penurunan dibanding 2020 lalu. Jika tahun lalu bisa menyentuh angka Rp 1 triliun, kali ini hanya Rp 900 miliar ke atas. Penurunan tersebut salah satunya dipengaruhi dana transfer yang juga ikut menurun. Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Kabupaten Buton, Sunardin Dani, menjelaskan, saat ini postur APBD masih tahap penginputan dalam aplikasi sistim informasi pemerintah daerah (SIPD). Meski belum disahkan, dokumen keuangan itu sudah disetujui dewan berikut dievaluasi provinsi. Itu artinya tak akan ada perubahan lagi dengan angka pendapatan dan belanja di daerah yang dinahkodai Bupati, La Bakry dan Wakilnya, Iis Elianti.

“Sudah disetujui dan ditetapkan 30 Desember lalu. Sudah dievaluasi jadi tidak ada perubahan lagi, hanya penyesuaian saja, karena sistim baru,” katanya, Jumat (8/1). Ia menyebutkan proyeksi pendapatan tahun ini sebesar Rp 824,4 miliar. Sementara rencana belanja sebesar Rp 962 miliar. Ada selisih belanja sekitar Rp 100 miliar. “Kita punya dana dan pinjam sebanyak itu. Karena menyeberang tahun, jadi dikerjakan 2021 ini,” sambungnya. (c/lyn)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Most Popular

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy