Penataan Kali Kadia Berlanjut, Anggaran Ditaksir Rp 3 Miliar – Kendari Pos
Metro Kendari

Penataan Kali Kadia Berlanjut, Anggaran Ditaksir Rp 3 Miliar

KENDARIPOS.CO.ID — Wajah Kota Kendari terus dipoles. Tahun 2021 ini, Pemerintah Kota (Pemkot) Kendari kembali melanjutkan penataan Kali Kadia. Panjang kawasan yang akan ditata sekitar 300 meter. Rampungnya penataan kali kadia diharapkan bisa menjadi alternatif wisata warga metro. “Tahun ini kita masih lanjutkan karena ini hanya prototipe saja. Sebenarnya kita harus tuntaskan 2020, hanya karena Covid sehingga recofusing anggaran kita sangat signifikan. Paling tidak ada yang kita tunjukkan kepada masyarakat bahwa Kali Kadia nanti rampung seperti itu contohnya,” ungkap Wali Kota Kendari Sulkarnain Kadir, kemarin.

Saat ini, penataan Kali Kadia baru sekitar 200 meter. Makanya, tahun ini akan dilanjutkan. “Kami berupaya meyakinkan agar anggaran Kali Kadia direfocusing. Kemarin, tidak seluruhnya terpotong dari recofusing. Anggaran masih kecil sekira Rp 2,7 miliar yang kita porsikan,” beber Wali Kota yang akrab disapa Sul ini. Dia berharap, tahun ini ada penambahan pengerjaan sepanjang 300 meter lagi. Anggarannya ditaksir sekitar Rp 3 miliar. Selain itu, pihaknya menjalin komunikasi intens dengan pemerintah pusat dengan harapan ada gelontoran dana dana bantuan untuk penuntasan sisanya.

“Mudah-mudahan dari upaya kita tahun ini ditambah lagi sekira 300 meter. Sisanya kita akan yakinkan pemerintah pusat bahwa desainya sudah selesai. Mudah-mudahan pemerintah pusat nanti mau membantu menyelesaikan Kali Kadia yang sudah kita tata sedemikian rupa,” pungkas Wali Kota. (b/ags)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy