Di depan gedung Lab. terpadu MAN IC kota Kendari, siswa siswi kelas XII berfoto bersama dengan pengawas dan proktor setelah menyelesaikan UNBK beberapa waktu lalu (Fb Humas MAN IC Kendari)

KENDARIPOS.CO.ID — Pembangunan sarana dan prasarana (Sarpras) menjadi salah satu fokus MAN Insan Cendikia (IC) Kota Kendari. Sekolah yang baru beroperasi 4 tahun lebih ini, memaknai peningkatan kualitas Sarpras akan berdampak pada mutu alumni MAN IC Kendari.

Upaya meningkatkan Sarpras ini pun didukung sepenuhnya Pemerintah Kota (Pemkot) Kendari. Hal itu diungkap Wali Kota Kendari, Sulkarnain Kadir, saat menghadiri Coffee Morning di MAN IC, kemarin.

Menurut Sulkarnain, Pemkot Kendari senantiasa memberikan dukungan peningkatan kualitas MAN IC, seperti perbaikan fasilitas pembelajaran hingga peningkatan mutu tenaga pengajarnya. “Dengan usia yang masih cukup muda, tetapi MAN IC berhasil meraih prestasi dilevel nasional maupun, internasional, tentu sangat membanggakan daerah. Tentu saja hal itu harus didukung sepenuhnya,” ungkapnya.

Adaoun bentuk dukungan Pemkot dari berbagai aspek yang diprioritaskan. Utamanya dalam hal peningkatan sarana, sakah satunya segera menyelesaikan persoalan lahan dan akses jalan di MAN IC Kendari.

“Sebagai bentuk komitmen pemerintah daerah dan DPRD, lahan seluas 5 hektare bakal disertifikasi. Sebagian lokasi sekolah yang berada di Konsel, akan kami komunikasikan dengan Pamkab Konsel untuk menyelesaikan akses jalannya,” jelas Walikota.

Sementara itu, Kakanwil Kemenag Sultra, Faesal Musaada, M.Pd., menuturkan bahww pihaknya selalu memberikan pendampingan serta dukungan penuh atas pengembangan MAN IC Kendari agar menjadi sekolah terfavorit dan menjadi unggulan Sultra.

“Keberadaan MAN IC Kendari, tentunya mejadi milik bersama dan aset masyarakat Kota Kendari, yang akan menjadi center of excellence, bagi peningkatan insan yang unggul sebagai calon pemimpin masa depan. Sehingga kami sangat mengucapkan terima kasih kepada walikota dan Ketua DPRD Kota Kendari, yang sangat mendukung peningkatan akses di MAN IC Kendari. Pastinya sebagai pimpinan Kemenang Sultra, juga memberikan dorongan, bantuan dari segala aspek untuk memajukan MAN IC Kendari menjadi lebih maju dan unggul,” pungkasnya.

Coffee morning yang dilaksanakan di Aula MAN IC Kendari ini, juga dihadiri Ketua DPRD Kota Kendari, H. Subhan, ST. (ilw/b)