Pemkot akan Cat Rumah Penduduk di Kawasan Bungkutoko-Petoaha – Kendari Pos
Metro Kendari

Pemkot akan Cat Rumah Penduduk di Kawasan Bungkutoko-Petoaha

KENDARIPOS.CO.ID — Pemkot Kendari kini mengelola kawasan kumuh Bungkutoko-Petoaha yang telah ditata BPPW Sultra melalui program Kotaku. Hal itu ditandai dengan penandatanganan berita acara serah terima penyerahan aset kepada Pemkot Kendari dari BPPW Sultra, Rabu (20/1).

Sulkarnain Kadir
Wali Kota Kendari

Wali Kota Kendari Sulkarnain mengapresiasi BPPW Sultra yang mendukung Pemkot dengan membangun berbagai fasilitas di kawasan itu yang bisa digunakan masyarakat. “Dulu kawasan ini dikenal sebagai kawasan kumuh, sekarang Alhamdulillah sudah bisa dilihat sebagai kawasan yang menarik dan sangat membanggakan bagi masyarakat Kendari. Tentu dengan hadirnya fasilitas ini, kami bersama masyarakat akan terus berupaya memelihara dan menjaga fasilitas ini.” Ujarnya.

Ia mengungkapkan September mendatang, Pemkot akan melakukan pengecatan di seluruh rumah warga di kawasan Bungkutoko-Petoaha. Selain itu, juga akan membentuk sebuah komunitas masyarakat yang bertugas menjaga dan memelihara fasilitas tersebut, sehingga bisa terus dimanfaatkan dalam waktu yang lama.

Pemkot berencana menjadikan kawasan ini sebagai kawasan utama bagi tamu dan siapapun yang berkunjung di Kendari. “Kami bersyukur hadirnya sarana prasarana kawasan Bungkutoko-Petoaha ini bisa menambah spirit dan motivasi kami di Kota Kendari untuk terus melakukan upaya-upaya perbaikan dan pelayanan kepada masyarakat,” kata politisi PKS itu. (ags/adv)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy