Pemkab Optimis Pertahankan WTP

KENDARIPOS.CO.ID — Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Konawe Utara (Konut) optimis dapat kembali memertahankan raihan opini wajar tanpa pengecualian (WTP) dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Perwakilan Sulawesi Tenggara dalam pengelolaan keuangan daerah. “Kita yakin dapat mempertahankan kembali opini WTP untuk pengelolaan keuangan tahun 2020. Alhamdulillah, semua Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) sudah siap menerima pengawasan dari BPK, dan pertanggungjawaban telah kita siapkan,” ujar Plt Sekretaris Kabupaten (Sekab) Konut, H. Kasim Pagala, akhir pekan lalu.

H. KASIM PAGALA

Ia menambahkan, dalam raihan opini WTP pada tahun 2020 lalu untuk pengelolaan keuangan tahun 2019, ada arahan BPK yang ditindaklanjuti. Salah satunya adalah aset. “Untuk aset sudah kita rapatkan dengan Organisasi Perangkat Daerah, bersama-sama untuk membenahinya. Makanya, lahir komitmen untuk melakukan penataan aset. Karena ini berkaitan juga dengan opini WTP tahun 2021,” ujarnya.

Sekadar diketahui, Pemkab Konut dibawah kepemimpinan Bupati, Ruksamin, berhasil mengenggam opini WTP selama tiga tahun berturut-turut sejak tahun 2018 plus opini wajar dengan pengecualian (WDP) pada tahun 2017. (c/min)

Facebooktwittermail

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.