Pemkab Konut Siapkan Rp.54 Miliar TPP – Kendari Pos
Konawe Utara

Pemkab Konut Siapkan Rp.54 Miliar TPP

KENDARIPOS.CO.ID — Kesejahteraan aparatur sipil negara (ASN) jadi perhatian serius Konawe Utara (Konut). Tahun ini, pemerintah daerah mengalokasikan tunjangan penghasilan pegawai (TPP). Anggarannya cukup besar. Sekira Rp 54 miliar lebih.

H. M. KASIM PAGALA
PLT.SEKDA KAB.KONUT

“TPP tahun 2021 ini memberikan harapan baru bagi ASN Konut. Kalau pejabat eselon itu di atas Rp 2 jutaan lebih perbulan. Sedangkan TPP staf di atas Rp 1 jutaan lebih. Anggaran yang disiapkan khusus TPP itu Rp 54 miliar lebih,”ujar Plt Sekda Kab.Konut, H. M. Kasim Pagala kepada Kendari Pos, Rabu (13/1).

Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Keluarga Berencana (DPPKB) Konut itu menjelaskan, TPP yang dialokasikan Pemkab hingga puluhan miliar harus berbanding lurus dengan kinerja dan kedisiplinan ASN.

“Makanya awal tahun 2021 ini, kita mulai mendisiplinkan ASN. Setiap pagi dan sore kita gelar apel. Sehingga indikator untuk mendapatkan TPP dilihat dari kedisiplinan dan kinerja,” jelasnya.

H. Kasim Pagala menjelaskan perintah Bupati Konut, Ruksamin, untuk mendisiplinkan ASN telah ditindaklanjuti oleh Sekda dan seluruh asisten, staf ahli hingga pimpinan organisasi perangkat daerah (OPD).

“Untuk mendisiplinkan ASN kita tidak main setengah-setengah. Makanya setiap pagi dan sore dilakukan apel, karena ini juga berkaitan dengan TPP,”sambungnya.

Nah, bagi ASN Konut yang tidak mengindahkan aturan main yang telah ditetapkan oleh undang-undang, sanksi akan menanti. Sanksinya berdasarkan PP 53 tahun 2010 tentang disipilin PNS. “Bagi ASN yang mengabaikan tugas-tugasnya akan dikenakan sanksi,”tegasnya.

Sejak Plt Sekda Konut dinakhodai H. Kasim Pagala, kedisiplinan ASN Konut mengalami perubahan besar. Kehadiran ASN mencapai 95 persen. Apalagi dengan adanya TPP yang diplotkan oleh Pemda dalam menunjang kinerja ASN.

“TPP ini sudah masuk di dalam DPA gaji setiap OPD, yang didalamnya sudah masuk TPP. Sehingga tinggal OPD yang menyalurkan pada pegawainya. Tentunya, untuk mendapatkan TPP, ASN harus memenuhi kriteria dan persyaratan yang telah dipersyaratkan,”pungkasnya. (min/b)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Most Popular

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy