Pemkab Kembali Bidik Predikat WTP – Kendari Pos
Konawe Selatan

Pemkab Kembali Bidik Predikat WTP

KENDARIPOS.CO.ID — Diagendakan, pada Februari 2021 mendatang, Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Perwakilan Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) akan melaksanakan pemeriksaan pendahuluan atas laporan keuangan pemerintah daerah (LKPD) Kabupaten Konawe Selatan (Konsel) tahun anggaran 2020. Dalam kendali pemerintahan Bupati, H. Surunuddin Dangga bersama Wakilnya, H. Arsalim Arifin, tercatat LKPD tahun 2016, 2017, 2018 secara berturut-turut dapat meraih predikat opini wajar tanpa pengecualian (WTP).

Atas capaian tiga kali tersebut, Pemkab Konsel menargetkan hasil LKPD tahun 2020 kembali meraih prestasi yang sama. Tekad dan optimisme itu disampaikan Sekretaris Kabupaten (Sekab) Konsel, H. Sjarif Sajang, saat memimpin apel pagi yang diikuti para pimpinan OPD dan kepala bagian di halaman upacara kantor bupati.

H. Sjarif Sajang

“Februari atau Maret, tata kelola pemerintahan dan laporan keuangan kita akan diperiksa BPK. Mari bersama rapatkan barisan mempersiapkan audit ini,” ajak Sjarif Sajang. Ia menegaskan, Pemkab Konsel menargetkan capaian opini WTP pada laporan hasil pemeriksaan keuangan 2020. Pihaknya akan terus memertahankan dan meningkatkan raihan prestasi dengan mendorong tata kelola keuangan daerah yang transparan, akuntabel serta dapat dipertanggungjawabkan. Juga demi mewujudkan pemerintah yang terbuka dan bersih untuk peningkatan kesejahteraan rakyat.

Untuk itu ia mengimbau agar aparatur bekerja dibarengi peningkatan semangat etos kerja meskipun di tengah pandemi Covid-19. “Sedini mungkin mempersiapkan serta berkoordinasi dengan pihak terkait lainnya agar proses pemeriksaan dapat berjalan lancar dengan hasil sesuai target bersama. Persiapkan seluruh kebutuhan administrasi dan fisik yang diminta auditor,” sambungnya. (c/kam)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy