Pemkab Butur Benahi Jalan Masuk Pelabuhan


KENDARIPOS.CO.ID — Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Buton Utara (Butur) terus mengoptimalkan pembangunan pada berbagai sektor. Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terus dipacu bekerja dengan gebrakan. Kreativitas kepala OPD dituntut dalam melobi untuk mendapatkan anggaran Pemerintah Pusat dalam membantu pembangunan infrastruktur transportasi darat dan laut di Lipu Tinadeakono Sara.
Sejauh ini diakui, belum sepenuhnya maksimal. Masyarakat masih mengeluhkan jalan rusak dan fasilitas perhubungan lain untuk mendapatkan pembenahan dengan perhatian serius.

Dishub Butur terus mengoptimalkan pembangunan infrastruktur pendukung transportasi darat dan laut. Tahun ini, Rp 11 miliar DAK akan digunakan untuk pembangunan
jembatan Pelabuhan Lelamo dan pengaspalan ruas jalan masuk Pelabuhan Labuan di Kecamatan Wakorumba Utara

Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Buton Utara, La Madia, mengungkapkan, gelombang sorotan masyarakat terkait ruas jalan masuk Pelabuhan Labuan yang kondisinya rusak parah begitu besar. Berapa kali masyarakat Kecamatan Wakorumba Utara menggelar aksi menuntut pembenahan jalan masuk pelabuhan. Olehnya itu, Dishub Butur menindaklanjuti kemudian melaporkan kondisi jalan masuk pelabuhan berlubang dan berlumpur jika musim penghujan.

“Proposal Dishub Butur dikabulkan. Kementerian Perhubungan memberikan dana alokasi khusus (DAK) untuk pengaspalan jalan dan beberapa fasilitas lainnya akan dibangun. Proses lelang pengerjaan kemungkinan besar mulai on progres Februari dan akan rampung tahun ini,” ujar La Madia, di ruang kerjanya, kemarin. Ia memastikan, pengerjaan ruas jalan masuk pelabuhan memenuhi standar dan tidak asal-asalan agar bisa dimanfaatkan dalam waktu jangka panjang. Apalagi, Pelabuhan Labuan merupakan jalur utama yang menghubungkan Butur dengan Kabupaten Konawe Selatan.

“Dishub Butur terus mengoptimalkan pembangunan transportasi darat dan laut. Tahun ini, Dishub Butur mendapatkan dana alokasi khusus sebesar Rp 11 miliar untuk pembangunan jembatan Pelabuhan Lelamo dan pengaspalan ruas jalan masuk Pelabuhan Labuan di Kecamatan Wakorumba Utara,” tandasnya. (c/had)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *