Pemboman Ikan di Butur Marak, Kapolres Janji Tangkap Pelaku – Kendari Pos
Buton Utara

Pemboman Ikan di Butur Marak, Kapolres Janji Tangkap Pelaku


KENDARIPOS.CO.ID — Dentuman bom di perairan Lipu Tinadeakono Sara masih kerap terdengar dan kian meresahkan. Kelestarian kekayaan bawah laut di Kabupaten Buton Utara (Butur) tersebut, terancam. Gabungan Kelompok Pengawas Masyarakat Pesisir dan Aliansi Peduli Lingkungan Buton Utara melakukan aksi unjuk rasa di depan kantor Mapolres Kabupaten Buton Utara, Senin (11/1)

Kelompok Masyarakat di Butur yang resah dengan aksi pemboman ikan di perairan tersebut melakukan unjuk rasa di Mapolres, kemarin

Koordinator Aksi, Hazrul, mendesak Kapolres Butur untuk mengintruksikan jajarannya melakukan pengawasan intensif di pesisir laut dan memberantas praktik illegal fishing. “Pelaku illegal fishing di perairan Butur sangat marak. Namun penindakan belum sepenuhnya maksimal,” sorot Hazrul. Sementara itu, Kapolres, AKBP Wasis Santoso, mengungkapkan, Butur merupakan daerah perairan yang kaya potensi dan harus dijaga kelestariannya.

“Jangan sampai ada orang luar dan saya pun geram dengan aksi pemboman ikan ini,” kata Kapolres Butur, AKBP Wasis Santoso. Ia mengaku sudah ada berapa laporan masyarakat terkait pemboman ikan. Namun karena keterbatasan fasilitas untuk melakukan penyelidikan, pihaknya belum optimal dalam bekerja.

“Aktivitas ilegal itu sangat berdampak pada perekonomian masyarakat Butur khususnya masyarakat pesisir. Biasanya mendapatkan banyak ikan, hasil tangkap kian sedikit. Saya juga ikut merasakan apa yang dirasakan masyarakat semua. Saya mendukung untuk menangkap pelaku pemboman ikan tersebut,” janji Kapolres. (b/had)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Most Popular

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy