Pelaksanaan AKM Diundur, Dikmudora Kendari Fokus Pembenahan Sarpras – Kendari Pos
Edukasi

Pelaksanaan AKM Diundur, Dikmudora Kendari Fokus Pembenahan Sarpras

Makmur, M.Pd.

KENDARIPOS.CO.ID —- Keputusan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Nadiem Anwar Makarim, mengundur pelaksanaan Asesmen Kompetensi Minimum (AKM) dari Bulan Maret ke September-Oktober 2021, disikapi positif pihak Dinas Pendidikan Kepemudaan dan Olahraga (Dikmudora) Kendari. Penundaan waktu pelaksanaan AKM dimanfaatkan
untuk pembenahan Sarana dan Prasarana (Sarpras) di seluruh sekolah.

Kadis Dikmudora Kendari, Makmur, M.Pd., mengungkapkan pihaknya siap menindaklanjuti kebijakan nasional tersebut. “Alasan Mendikbud menunda pelaksanaan AKM, karena kondisi pandemi Covid-19 yang tak kunjung berakhir di seluruh wilayah Indonesia, untuk itu penundaan kegiatan AKM dinilai paling efektif dilakukan, sembari memberikan ruang untuk seluruh sekolah mempersiapkan berbagai Sarpras, termasuk peralatan protokol kesehatan. Sehingga sebagai pimpinan di daerah, tentu memanfaatkan waktu ini untuk mempersiapakan segala sesuatunya dengan baik, sesuai arahan dari Mendikbud Nadiem Anwar Makarim,” ungkap Makmur, kemarin.

Dijelaskan bahwa peserta AKM adalah siswa kelas VIII untuk SMP dan kelas V tingkat SD, karena untuk mempersiapkan mereka dalam menghadapi ujian saat di tingkat akhir.

“Sebenarnya penundaan ini tidak akan berpengaruh pada siswa-sisiwi itu sendiri, karena belum menduduki kelas akhir. Akan tetapi bagaimana mereka dipersiapkan dengan baik untuk menghadapi jenjang yang lebih tinggi, karena memang generasi ini dipersiapkan lebih berkompeten, berkualitas dan memiliki karakter yang baik, untuk kemajuan bangsa ke depannya,” paparnya.

Makmur berharap, seluruh siswa untuk terus belajar lebih giat, meski ditengah pandemi Covid-19, mereka harus belajar dengan baik.

“Kami berpesan kepada mereka agar terus belajar dan belajar tanpa henti, untuk bisa menjadi orang yang sukses. Dan para guru hendaknya selalu memberikan pelayanan pendidikan yang terbaik bagi siswa karena para guru lah yang menjadi penuntut masa depan bangsa ini, dengan menciptakan generasi yang berkualitas dan cerdas,” pungkasnya. (ilw/c)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy