Peduli Korban Gempa Mamuju, Lanal Kendari Kirim Bantuan Logistik – Kendari Pos
Metro Kendari

Peduli Korban Gempa Mamuju, Lanal Kendari Kirim Bantuan Logistik

KENDARIPOS.CO.ID — Pangkalan Angkatan Laut (Lanal) Kendari mengirimkan bantuan logistik untuk warga Mamuju Sulawesi Barat, guna meringankan beban para korban bencana. Bantuan dimaksud terdiri dari beras, minyak goreng, susu, mie instant, popok bayi, makanan bayi, pakaian bekas layak pakai dan item lainnya. Jenis bantuan tersebut berdasarkan hasil koordinasi dengan Lanal Mamuju, karena menjadi kebutuhan paling mendasar bagi korban gempa disana.

Komandan Lanal Kendari Kolonel Laut (P) Andike Sry Mutia mengatakan, bantuan tersebut merupakan sumbangan dari keluarga besar Lanal Kendari, masyarakat, instansi pemerintahan dan perusahaan di Kendari. Bantuan diberangkatkan menggunakan dua truck TNI Angkatan Laut menuju Makassar. Untuk kemudian dibawa ke Mamuju menggunakan KRI dan Pesawat Udara Angkatan Laut guna pendistribusiannya.

“Kami dari Lanal Kendari, sejak 18 Januari 2021 Pasca gempa di Majene, Mamuju, Sulawesi Barat membentuk Satgas Penanggulangan Bencana Alam TNI Angkatan Laut. Satgas ini mendirikan posko peduli bencana yang difungsikan untuk mengumpulkan bantuan, sebelum akhirnya didistribusikan untuk saudara kita di Sulbar,” ungkapnya.

Katanya, itu merupakan tanggung jawab sebagai anggota masyarakat untuk membantu saudara di Sulbar yang terdampak musibah.

Ia juga menjelaskan bahwa selama beberapa hari telah mengumpulkan berbagai macam bantuan mulai dari sembako hingga pakaian.

“TNI AL tidak boleh diam, harus melakukan sesuatu untuk masyarakat, negara dan bangsa ini, tentunya ini wujud kerja sama yang baik antara masyarakat dan TNI AL dalam menjembatani, membantu baik dalam hal penampungan sumbangan serta penyalurannya untuk diteruskan kepada para warga terdampak bencana alam,” katanya.

Dirinya berharap, niat baik ini dibalas dengan kebaikan setimpal. Sehingga bantuan ini dapat meringankan beban dan bermanfaat untuk warga masyarakat yang membutuhkan. Ia merincikan bantuan yang disalurkan yakni beras 2.785 kg, mie instan 535 dos, air mineral 142 dos, pakaian layak pakai 79 dos, susu enam dos, kopi sachet satu dos, ikan sarden empat dos, popok bayi 20 dos, masker satu dos, minyak goreng 13 dos serta barang campuran dua dos.

“Bencana kali ini terjadi ditengah pandemi Covid-19, oleh karena itu kita tetap jaga protokol kesehatan, dengan selalu gunakan masker, cuci tangan dan jaga jarak, hal ini dilakukan untuk memutus mata rantai penularan virus corona,” tutupnya. (ndi)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy