Peduli Gempa Sulbar, Pemprov Sultra Salurkan Bantuan Pekan Depan – Kendari Pos
Nasional

Peduli Gempa Sulbar, Pemprov Sultra Salurkan Bantuan Pekan Depan


KENDARIPOS.CO.ID — Provinsi Sulawesi Barat (Sulbar) porak-poranda dilanda lindu 6,2 skala richter. Pemprov Sultra merangkul masyarakat untuk meringankan duka warga Sulbar. Bantuan mulai berdatangan di posko Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Sultra

Sekretaris Provinsi (Sekprov) Sultra Nur Endang Abbas secara simbolis menerima bantuan masyarakat. Pemprov menggalang bantuan sesuai instruksi Gubernur Sultra Ali Mazi agar seluruh masyarakat, stakeholder, Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Pemprov Sultra dan semua dunia usaha untuk mengulurkan tangan membantu warga Sulbar yang dirundung musibah.

Sekprov Sultra Nur Endang Abbas (dua kiri) didampingi Kepala Kominfo Sultra, Ridwan Badallah (kiri) dan Kepala BPBD Sultra, Boy Ihwansyah (dua kanan) usai menerima bantuan dari masyarakat untuk dikirim ke Provinsi Sulbar, Kamis (21/1) kemarin.

“Alhamdulilah, hari ini (kemarin,red) bantuannya mulai berdatangan. Posko di BPBD Sultra akan melayani masyarakat yang membawa bantuan hingga pukul 22.00 Wita,” ujar Sekprov Sultra Nur Endang Abbas didampingi Kepala Dinas Kominfo Sultra, Ridwan Badallah dan Kepala BPBD Sultra, Boy Ihwansyah, Kamis (21/1) kemarin.

Tak hanya sekadar mengimbau, Sekprov Sultra Nur Endang Abbas memberikan bantuan secara pribadi di Posko BPBD Sultra. MantanKepala BKD Sultra itu menambahkan, gubernur berharap warga Sultra punya kepedulian dan empati yang luar biasa. Karena, saat ini musibah di berbagai daerah banyak terjadi. Korbanpun tak sedikit. “Sehingga dalam kondisi seperti itu, kita diharapkan memiliki kepedulian dan berpastisipasi meringankan duka saudara-saudara kita yang tertimpa bencana alam atau musibah dengan memberikan bantuan,” ungkap Nur Endang Abbas.

Mantan Ketua KNPI Sultra itu menegaskan Pemprov Sultra akan segera menyalurkan bantuan ke Sulbar agar tidak kehilangan momen yaitu masa-masa di mana bantuan itu dibutuhkan. “Karena mereka saat ini tidak punya apa-apa lagi. Bangunan ambruk, baju dan makanan susah. Sehingga saya minta untuk OPD agar sesegera mungkin menyalurkan bantuannya melalui BPBD, karena minggu depan bantuan sudah harus disalurkan ke Sulbar,” ucapnya.

Sementara itu, Kepala BPBD Sultra, Boy Ihwansyah merinci bantuan yang terkumpul di posko yakni sandang pangan (pakaian dan bahan makanan) dan terpal. Bantuan-bantuan itu berasal dari para OPD, pengusaha, dan masyarakat Sultra.

Bantuan terpal sebanyak 80, mie instan 223 dos, 92 karung beras (ukuran 50 kg, 10 kg dan 5 kg). Bantuan lainnya berupa makanan bayi, air mineral, susu, peralatan mandi, popok bayi, deterjen, pembalut, pakaian dan sebagainya. Sebelumnya, BPBD Sultra mengirim logistik dan 11 personel ke Sulbar.

“Bantuan awal yang di kirim itu berupa mie instan, tenda, tikar dan sebagian pakaian. Kita juga sudah mengirim dua unit tenda sekolah tambahan karena banyak sekolah yang tidak layak lagi digunakan,” ujar Boy Ihwansyah. (rah/b)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy