PDIP Pertimbangkan Ikuti Langkah Gerindra – Kendari Pos
Politik

PDIP Pertimbangkan Ikuti Langkah Gerindra

KENDARIPOS.CO.ID — Kader PDIP Andi Sulolippu mendapat dukungan dari Gerindra untuk bertarung di Pilwali. Namun PDIP masih pikir-pikir untuk mengikuti langkah Gerindra. Alasannya, “Banteng” mendorong figur dengan mengutamakan elektabilitas tinggi dan mapan secara finansial.

Lukman dan Abu Hasan

Ketua DPD PDIP Sultra Lukman Abunawas menegaskan pihaknya sampai saat ini belum mengeluarkan rekomendasi untuk calon di pilwali. Soal Gerindra yang mendukung kader PDIP, baginya itu hal wajar. Mantan Sekprov Sultra itu menghargai langkah Gerindra yang berwacana memasangkan Abdul Razak (anggota DPRD Kendari fraksi NasDem) dan Andi Sulolipu (anggota DPRD Kendari fraksi PDIP) di Pilwali. Namun PDIP belum bersikap sejauh itu, selain karena pilwali belum ditahu jadwalnya, partai juga punya kriteria kandidat.

Mantan bupati Konawe dua periode itu menyarankan agar kader yang berniat untuk tarung pilwali harus meminta izin ke partai. Bila mendapat dukungan partai lain, mestinya keluar dari PDIP. “Kalau memang sudah jelas mau maju dan diusung oleh salah satu partai di luar PDIP, mesti berhenti dari kader partai yang sekarang dia duduki sebagai anggota DPRD di Kota Kendari,” kata Lukman saat ditemui di ruang kerjanya,(18/1).

Wakil Gubernur Sultra itu menjelaskan, bila mengacu undang-undang yang sudah disahkan, maka pilkada serentak digelar 2024. Namun sekarang masih suasana wacana revisi, jadi belum ada kepastian jadwal penyelenggaraannya.

Ia menambahkan bila sudah diketahui jadwal pilwali, maka pihaknya akan mengusung figur. Tentunya, dengan merujuk elektabilitas, kemampuan dan juga bagaimana untuk jaminan partai. “Jadi bukan asal memilih kader, tetapi kader yang kita pilih harus betul-betul siap bertarung segala-galanya, baik kesiapan fisik, mental dan finansial,” pungkasnya. (rah/b)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy