PDIP Belum Tentukan Calon di Pilwali – Kendari Pos
Politik

PDIP Belum Tentukan Calon di Pilwali

KENDARIPOS.CO.ID — Golkar, PKS dan Nasdem telah menyiapkan kader untuk berlaga di Pilwali Kendari. Berbeda dengan parpol itu, PDIP belum menentukan sosok yang akan didorong memperebutkan kursi wali kota. “Banteng” tak hanya buat kader, tapi terbuka buat orang-orang yang punya kans meraih kemenangan.

Lukman Abunawas

Ketua Dewan Perwakilan Daerah (DPD) PDIP Sultra, Lukman Abunawas mengatakan, partainya belum mengusung kandidat di Pilwali. Apalagi, belum ada kepastian jadwal Pilwali, apakah tahun 2022 atau di tahun lainnya.

Ia mengatakan PDIP tak melulu mengusung kader. Siapa pun punya peluang mendapat dukungan partai. Namun PDIP punya kriteria khusus untuk memberikan rekomendasi. “PDIP memiliki ciri kepemimpinan yang selalu menyatu dengan rakyat. Sehingga tak gegabah dalam mengusung kandidat,” ungkap Wakil Gubernur Sultra itu.

Mantan Bupati Konawe dua periode itu mengatakan partainya tak ingin asal sekadar mengusung figur. PDIP memilih sosok yang mampu membuat partai lebih solid dalam kerja-kerja politik.

Dalam memberikan rekomendasi, ia mengungkapkan, selalu mengutamakan elektabilitas masing-masing figur. “Jadi kita lihat bagaimana tingkat penerimaan masyarakat terhadap sosok yang diusung. Sejauh mana dia melaksanakan amanah, apa yang telah diprogramkan oleh pemerintah khususnya program-program dari PDIP,” jelasnya. (rah/b)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Most Popular

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy