PDIP Belum Bersikap di Pilwali – Kendari Pos
Politik

PDIP Belum Bersikap di Pilwali

KENDARIPOS.CO.UID — Walaupun kader PDIP, Andi Sulolipu didorong Gerindra untuk berlaga di Pilwali Kendari. Namun, Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDIP Kendari belum se-misi dengan Gerindra. Langkah politik “Banteng” ditentukan oleh Dewan Pimpinan Daerah (DPD) dan Dewan Pimpinan Pusat (DPP).

Ishak Ismail

Hal itu disampaikan Ketua DPC PDIP Kendari Ishak Ismail saat dihubungi, kemarin. Pria yang mengusung jargon “Anak Lorong” saat Pilwali Kendari tahun 2017 itu mengatakan sejauh ini, pihaknya belum membahas ihwal kader partai yang mendapat dukungan dari parpol lain di Pilwali. Jadi belum bisa menentukan sikap politik, apakah mengikuti langkah Gerindra atau tidak.

“Pada prinsipnya, kita di DPC, hanya mengikuti instruksi DPD dan DPP. Apa yang diperintahkan, kita pasti tegak lurus untuk mengikuti kebijakan partai,” katanya. Ia mengaku belum bisa memberikan tanggapan ihwal sikap partainya di Pilwali. Soal siapa yang akan diusung di Pilwali, kata dia, itu ditentukan pengurus pusat.

Sementara itu, Ketua DPD PDIP Sultra Lukman Abunawas mengatakan partainya belum mengeluarkan rekomendasi untuk calon di pilwali. Soal Gerindra yang mendukung kader PDIP, baginya itu hal wajar. Mantan Sekprov Sultra itu menghargai langkah Gerindra yang berwacana memasangkan Abdul Razak (anggota DPRD Kendari fraksi NasDem) dan Andi Sulolipu (anggota DPRD Kendari fraksi PDIP) di Pilwali. Namun PDIP belum bersikap sejauh itu, selain karena pilwali belum ditahu jadwalnya, partai juga punya kriteria kandidat.

Mantan bupati Konawe dua periode itu menyarankan agar kader yang berniat untuk tarung pilwali harus meminta izin ke partai. Untuk mengusung figur, kata dia, partainya masih menanti kepastian jadwal Pilwali.

Figur yang diusung nanti, tentunya dengan merujuk elektabilitas, kemampuan dan juga bagaimana untuk jaminan partai. “Jadi bukan asal memilih kader, tetapi kader yang kita pilih harus betul-betul siap bertarung segala-galanya, baik kesiapan fisik, mental dan finansial,” pungkasnya. (agr/b)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy