PBM Via Daring Diperpanjang – Kendari Pos
Wakatobi

PBM Via Daring Diperpanjang

KENDARIPOS.CO.ID — Permintaan sejumlah orang tua untuk melakukan proses belajar mengajar (PBM) tatap muka di sekolah, belum bisa terealisasi. Selain penyebaran Covid-19 yang belum tertangani dengan baik, dikhawatirkan sekolah menjadi klaster baru penyebaran virus corona. Olehnya itu, PBM via dalam jaringan (daring) atau sistem online, masih akan diperpanjang hingga waktu yang belum ditentukan.

Sekretaris Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Wakatobi, La Ode Mastu, menyebut, sebenarnya banyak orang tua siswa yang sudah mengeluhkan PBM via daring yang dilakukan selama ini. Meski belum efektif, pihaknya masih perlu kehati-hatian ekstra dalam menerapkan sekolah tatap muka. Selain tidak mau ambil risiko, Dikbud Wakatobi juga khawatir terjadi hal yang tidak diharapkan.
“Banyak yang meminta PBM tatap muka di sekolah. Tapi, kami sampaikan ke pihak Satuan Pendidikan agar hati-hati. Selain harus siap, kita tidak mau terjadi hal-hal yang tidak diinginkan. Karena belum ada jaminan nantinya,” terangnya.

PBM via daring yang dilakukan selama pandemi pada tahun 2020 lalu kata Mastu diterapkan kembali awal tahun ini. Bahkan proses ini belum diketahui secara pasti akan berlangsung sampai kapan. “Kita belum pastikan sampai kapan PBM via daring ini berlangsung. Kita berharap dan berdoa semoga pandemi ini segera berakhir. Agar sekolah dan seluruh aktivitas kita kembali normal,” tambahnya.

Pihaknya juga berharap agar orang tua murid bisa memahami situasi ini. Satuan Pendidikan juga adiingatkan agar mematuhi kebijakan yang ada. “Untuk saat ini kami sampaikan ke satuan pendidikan (tingkat SD dan SMP) agar jangan dulu PBM tatap muka di sekolah,” pungkas La Ode Mastu. (c/thy)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy