Pasien Covid-19 di Kolaka Capai 796 Orang

KENDARINEWS.COM — Pasien Covid-19 di Kolaka terus bertambah. Awal tahun 2021 update terkonfirmasi positif telah mencapai 796 orang. Sementara yang sembuh sebanyak 678 orang.

Hal itu disampaikan Dokter Muh Aris juru bicara (jubir) Gugus tugas (Gustas) Percepatan Penanganan Covid19 Kolaka Sultra pada(1/1/21) kepada wartawan  saat mengumumkan adanya warga terkonfirmasi baru sebanyak 28 orang tersebar di sejumlah kecamatan. 

Terdiri dari warga Kecamatan Kolaka sembilan orang, Kecamatan Pomalaa enam orang, Kecamatan Latambaga dan Kecamatan Wundulako masing-masing empat orang, Kecamatan Watubangga tiga orang, serta Kecamatan Baula dan Kecamatan Toari juga masing-masing satu orang.

Lanjut Aris warga yang terkonfirmasi positif sementara diisolasi di Sikim Kolaka bersebelahan dengan Rumah Sakit Umum SMS Berjaya berjumlah 93 orang, dirawat di rumah sakit Benyamin Guluh Kolaka delapan orang, di rumah sakit Bahteramas Kendari juga 8 orang. Pasien yang dinyatakan suspek discarded kata Aris berjumlah 235 orang dan suspek dipantau satu orang. 

Selanjutnya kata Aris yang sudah meninggal dunia berjumlah 20 orang terdiri dari 9 orang meninggal dunia terpapar Covid-19, sementara 11 orang meninggal dunia kasus probable.“Aris mengajak kepada seluruh masyarakat Kolaka agar senantiasa patuh pada protokol kesehatan, mengingat Semakin tingginya angka terkonfirmasi positif Covid-19,”ujar Aris.(pin/KN)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *