Pasien Covid-19 Bertambah, Pemkab Kolut Pertimbangkan PBM Tatap Muka – Kendari Pos
Kolaka Utara

Pasien Covid-19 Bertambah, Pemkab Kolut Pertimbangkan PBM Tatap Muka

KENDARIPOS.CO.ID — Penerapan proses belajar mengajar (PBM) tatap muka yang sebelumnya direncanakan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kolaka Utara (Kolut) mulai berjalan pada awal Januari ini, kembali dipertimbangkan. Alasan utamanya karena tren perkembangan angka pasien Covid-19 kembali melonjak. Sekretaris Kabupaten (Sekab) Kolut, Taufiq S., menjelaskan, jumlah kasus meningkat sejak pertengahan Desember 2020 dan melonjak dalam beberapa pekan terakhir. Tercatat 39 orang terinfeksi hanya dalam kurun sepekan. “Status daerah naik dari zona kuning ke orange. Kami akan kembali rapat mengenai rencana tatap muka itu,” ujar Taufiq.

Jika angka tertular terus bertambah, maka sangat memungkinkan pembelajaran via online dilanjutkan. Alasan utamanya tentu menyangkut ancaman kesehatan para pelajar yang berpeluang terpapar. Terkait keputusan itu disampaikan jika pada dasarnya Pemerintah Pusat telah mengembalikan kebijakan ke daerah masing-masing. Pemerintah dianggap lebih mengetahui langkah-langkah yang harus diambil sesuai dengan kondisi perkembangan kasus. “Beda wilayah, beda jumlah kasusnya. Kami akan pikir ulang untuk tatap muka semester II ini,” pungkasnya.

Untuk diketahui, Pemkab Kolut belum menentukan jadwal kapan pertemuan itu bakal digelar. Pihaknya masih mengamati pergerakan angka penyebaran Covid-19 apakah terus meningkat atau menurun. Meskipun kasus melonjak, gerakan pemerintah dalam upaya pencegahan belum segencar sebagaimana yang dilakukan pada awal-awal merebaknya corona di wilayah tersebut. (c/rus)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Most Popular

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy